August 23, 2019
Musik On Videos

Tiga Belas Tahun Tertidur, The Adams Siap Rilis Agterplaas

Tahun 2019 tampaknya menjadi tahun yang sangat produktif khususnya dibidang industri musik. Terbukti setelah tidur panjangnya hampir 13 tahun, The Adams, band asal Jakarta akhirnya mengumumkan kabar baik kepada khalayak umum dan khususnya para fansnya yang telah lama menunggu.

Baca Juga :

Agterplaas (Akhterplas-red), menjadi album ketiga The Adams yang akan diedarkan secara mandiri di bawah payung Belakang Teras Records dalam format box set eksklusif yang akan tersedia 6 Maret 2019 mendatang.

Kabarnya, meski tertidur cukup lama The Adams tetaplah band yang menjadi idola disetiap kalangan yang terus dinanti dan dipuja. Dipastikan nuansa musik di album terbarunya nanti tidak jauh beda dengan dua album sebelumnya seperti raungan distorsi gitar, harmonisasi vokal manis dan kord-kord rumit namun tetap mudah dicerna.

“Meski demikian, pada album ini kami rasa semakin dewasa dari segi musikalitas yang lebih matang maupun tema lirik yang sesuai dengan fase hidup The Adams saat ini,”ucap Ario Hendarwan (vokal, gitar). Senin, (28/1).

Lebih lanjut disampaikan, lagu yang dimuat dalam album kali ini menurutnya lebih kepada unsur mengenang masa muda saat menghadapi rasa takut demi orang kesayangan termasuk merindukan mereka yang sudah tiada. “Peroses rekaman berlangsung secara berkala antara 2015 hingga 2019,”imbuhnya.

The Adams tidak tampil sendiri, ada beberapa musisi tamu yang hadir mewarnai album tersebut sepert Turi Ismanto Kaliandra pada gitar di “Pesona Persona” dan Ghina Salsabila pada piano di “Dalam Doa” dan “Sendiri Sepi”, serta Zul Mahmod pada efek suara. “Rekamannya sendiri dibantu pengerjaannya oleh Arief Rinaldi, dan penyelarasan akhir digarap di Sage Audio,”pungkasnya.

Baca Juga : 

Band yang beranggotakan Ario Hendarwan (vokal, gitar), Saleh Husein (vokal, gitar), Gigih Suryo Prayogo (vokal, drum) dan Pandu Fathoni (vokal, bas) itu pun membocorkan judul lagu yang terdapat dalam album terbarunya seperti, Agterplaas, Masa-Masa, Pelantur, Lingkar Luar, Esok, Dalam Doa, Gelap Malam, Sinar Jiwa, Sendiri Sepi, Pesona Persona, dan Timur.

Sebagai tambahan, The Adams sendiri terbentuk di Jakarta pada tahun 2002 dengan debut pertama The Adams (2005) berisi lagu andalan “Konservatif” dan “Waiting”, dan album kedua v2.05 (2006) menampilkan “Halo Beni” dan “Hanya Kau”. Agterplaas, album ketiganya yang berisi “Pelantur” dan “Masa-Masa”, dilepas pada tahun 2019. (Red/Pra/Rls)

INIMUSIK.com didirikan sebagai wadah atau media informasi untuk mereka yang bergerak dibidang industri musik secara luas untuk perkembangan musik. selengkapnya klik https://inimusik.com/kenalan/
error: Content is protected !!