August 24, 2019
Bicara Musik

Karya Terbaik Dewa19 Versi Inimusik

Belakangan ini nama Ahmad Dhani viral diperbincangkan hampir seluruh media massa di Indonesia. Terlepas dari itu semua Inimusik pun mencoba ikut membahasnya bukan semata-mata karena traffik namun jauh dari itu semua jika seorang Ahmad Dhani adalah salah satu musisi yang sangat genius.

Setidaknya itu terbukti pada album ke-3 Dewa19 yang bertajuk Terbaik Terbaik (1994). Album ini membuktikan betapa geniusnya sosok mantan istri dari Maiya Estianti ini dalam merangkai lirik di 11 lagu yang terdapat pada album tersebut. Dewa19 adalah legenda yang patut diketahui oleh khalayak umum dan band asal Surabaya ini pun dirindukan oleh penikmat musik Indonesia.

Dalam album ini Dewa19 lebih banyak berbicara tentang cinta dan indahnya romansa anak muda hingga bagaimana rasanya patah hati karena ditolak calon mertua. Semua tertuang dalam album tersebut, tidak ada yng mendominasi dalam album ini semua pada porsinya masing-masing dan dalam album ini Dewa19 menggunakan additional player untuk posisi drum.

IPS, Cukup Siti Nurbaya, Satu Hati (Kita Semestinya), Terbaik Terbaik, Hanya Satu, Cinta ‘Kan Membawamu Kembali, Manusia Biasa, Restoe Boemi, Hitam Putih, Hitam Putih, Jalan Kita Masih Panjang, danj Jangan Pernah Mencoba.

Dari sebelas lagu Cinta ‘Kan Membawamu Kembali menjadi lagu favorit dimana lagu ini hanya mengandalkan solo musik keyboard tapi tetap terukir karakter Dewa19. Tidak hanya itu, pada lagu Cukup Siti Nurbaya pun demikian, racikan musik dan lagunya sangat apik.

Ya, Dewa19 akan tetap menjadi band favorit sepanjang masa. Alunan genre berbeda yang membalut setiap lagu dan lirik kemayu namun tajam adalah hal yang akan dirindukan. (Red/Pra)

INIMUSIK.com didirikan sebagai wadah atau media informasi untuk mereka yang bergerak dibidang industri musik secara luas untuk perkembangan musik. selengkapnya klik https://inimusik.com/kenalan/
error: Content is protected !!