August 23, 2019
Musik On Videos

Badeng Band, Jiwa Muda Kami Tetap Bergelora

Badeng band akhirnya terbangun dari tidur panjangnya. Band yang terbentuk pada tahun 2003 ini menyapa pendengarnya melalui single yang berjudul De Nyerah Komang yang resmi mereka luncurkan melalui sebuah konser di salah satu club malam di Bali.

“Itu titik balik kami di industri hiburan Bali. kami rasa inilah saatnya untuk kembali meramu dan bercumbu dengan karya,”ujar Gung Edi sang Gitaris.

Baca Juga :

Badeng band menyatakan vakum di jagat musik hiburan Bali setelah merilis album ketiga mereka Calo (2008). Tidak ada alasan khusus ketika ditanya kenapa saat itu mereka memilih vacum. “Badeng mencoba istirahat dari industri musik Bali lantaran redupnya industri musik Bali saat itu,”sambungnya.

Tidak banyak perubahan dari band yang diperkuat oleh Eka (vokal), Gung Edi (gitar), Adi (keyboard), Raka (bass) dan Dwi (drum) ini. Musik maupun lirik dari karya mereka masih tetap sama seperti pertama kali mereka muncul di industri musik Bali. “Perbedaannya adalah saat ini kami sudah tidak muda lagi, namun jiwa kamilah yang masih muda,”celetuk pria pemilik chanel Ngeremoon ini.

Baca Juga :

Bangkitnya Badeng bukan sekedar keinginan mengobati rasa rindu, melainkan geliat ranah hiburan kembali meningkat. “Saat ini tidak lagi bicara fisik, kita bicara konsistensi dan digital,”sambungnya.

Single-single Badeng sendiri lahir disertai dengan video klip yang dikerjakan sendiri oleh Gung Edi. Mengusung konsep yang sama, badeng band berharap karya mereka ini bisa diterima dan tetap menghibur masyarakat Bali. Badeng juga berencana memaksimalkan channel mereka di Youtube dengan merilis video klip dari album-album lama Badeng Band.(Red/Pra/Zaj)

INIMUSIK.com didirikan sebagai wadah atau media informasi untuk mereka yang bergerak dibidang industri musik secara luas untuk perkembangan musik. selengkapnya klik https://inimusik.com/kenalan/
error: Content is protected !!