August 24, 2019
Musik On Videos

Wegix Oggiest Curhat di Single Perdana

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para musisi untuk bisa menciptakan karya lagu. Salah satunya dari pengalaman pribadi yang dituangkan dalam lirik. Hal ini juga yang dilakukan musisi muda asal Bali, I Gede Weggie Tanaya atau yang lebih di kenal dengan nama Wegix Oggiest. Pria kelahiran Mengwitani, 2 Maret 1998 ini akan merilis single karya terbarunya yang berjudul “Tresna Sentana”.

Single yang lengkap dengan video klip ini diakui Oggiest sudah ditulis sejak tahun 2014 silam dan kisahnya pun diangkat dari kisah nyata pengalaman pribadi. “Single ini menceritakan tentang seorang wanita (pacar) yang tidak mempunyai saudara kandung laki-laki untuk melanjutkan keturunan di dalam keluarga-nya. Dan harus meminang suami untuk tinggal dirumah wanita yang pada umumnya di Bali, wanita lah yang dipinang untuk tinggal dirumah keluarga suami,” tuturnya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kisah yang tidak direstui oleh orang tua kekasihnya ini, diakui Oggiest, memotivasi diri untuk menulis lagu yang di beri judul “Tresna Santana”. “Ya pesan dari lagu ini mungkin banyak cara atau solusi untuk mendapatkan jalan keluar dalam hubungan Sentana seperti ini, tanpa harus memutus hubungan sang Anak. Namun memang masih banyak pro dan kontra. Karena tidak semua keluarga atau orang tua yang mau anak lelakinya dipinang oleh keluarga si wanita,” jelasnya.

Sementara itu, terkait dirinya yang sudah cukup lama malang melintang di industri musik sejak tahun 2007 silam ini mengaku lebih banyak berkarya menciptakan lagu dari pengalaman pribadi. Seperti pada single “Pejalan Hidup” dari salah satu projek format band bentukannya di tahun 2016 silam. “Planning saya kedepan, terus merilis single yang tema-nya dari kisah nyata dan kisah pribadi saya sampai rampung untuk menjadikan album solo. Mudah-mudahan tidak ada hambatan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sosok Oggiest sendiri dikenal sebagai musisi yang produktif dalam berkarya. Bersama band bentukannya yang dikenal dengan nama Oggiest sejak tahun 2007 ini, pria bertatto tersebut telah menciptakan beberapa single yang cukup fenomenal di tengah para pecinta musik Bali. Tidak hanya itu, anak muda ini juga sempat merasakan keseruan dalam acara ataupun festival musik. Bahkan Oggiest juga pernah meraih prestasi baik dalam kompetisi musik. Seperti diantaranya The Best Guitar dan meraih juara 3 untuk band. (Red/Rls)

INIMUSIK.com didirikan sebagai wadah atau media informasi untuk mereka yang bergerak dibidang industri musik secara luas untuk perkembangan musik. selengkapnya klik https://inimusik.com/kenalan/
error: Content is protected !!