Amboro Tandai Akhir Tahun 2019 dengan Rilis Debut Album

 Amboro Tandai Akhir Tahun 2019 dengan Rilis Debut Album

Amboro/ foto by istimewa/ inimusik

Digiqole ad

Amboro, solois asal Jakarta akhirnya merilis debut albumnya yang diberi judul “Sumber Rezeki” pada 23 Desember 2019 di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Karya perdana itu memuat 9 track yang dirilis di bawah naungan Padepokan Sarang laba dan diproduseri langsung oleh Amboro dan Dado Darmawan serta Reza Hilmawan. Pria nyentrik ini bukanlah pemain baru, ia sempat mencicipi berbagai panggung seperti Soundrenaline dan We The Fest di tahun 2019 ini.

Baca Juga:  Tamara Dai Pelajari Dunia Kecil yang Hampir Ditinggalkan

Pria bernama lengkap Dimas Amboro ini mengusung tema sehari-hari dan menghibur, Amboro pun membuktikan bahwa dirinya merupakan bintang yang siap melejit. Jika dijejerkan dengan banyak solois baru, lagu-lagu Amboro mudah mendapat tempat bagi para pendengarnya. Tak berlebihan, sebab Amboro sendiri mengusung tema yang dekat dengan keseharian yang dipadukan dengan lekuk lidah  khas nan meghibur.

Baca Juga:  Bocoran Album ke Dua John and The Jail Story

Salah satu contoh, jika mendengar lagu yang berjudul Nonton Konser, pendengar akan dibawa ke nuansa seperti lagu yang diciptakan Benyamin Sueb yang berjudul Nonton Bioskop.  Saat ditanyai hal tersebut, Amboro mengakui bahwa budaya Betawi secara tidak langsung mempengaruhi disetiap karya yang ia ciptakan.

Kendati demikian, secara penggarapan instrumen, lagu-lagunya semacam Amsani dan Nonton Konser tak terdengar pengaruh musik Betawi di setiap lagu yang diciptakan. Amboro memainkan musik modern yang dimainkan sendiri lewat gitar akustiknya. “Ya gimana, mau ngeband tapi ribet. Lo dengar aja lagu Nonton Konser, itu kan ada dus tas dus tas, karena enggak ada pemain drum aja,” ujar Amboro saat ditanya keputusannya menjadi solois.

Baca Juga:  DMBP Rilis Single Terakhir, Mereka Bubar?

Setelah menjalani ibadah musikal sebagai solois kurang lebih selama dua tahun, Amboro akhirnya bisa bernafas lega. Karya-karya yang Amboro ciptakan akhirnya menyatu menjadi sebuah album berjudul Sumber Rezeki.

Sumber Rezeki merupakan langkah awal Amboro untuk menjadi musisi yang siap memberi warna lain dalam kancah musik Indonesia. Album debutnya itu dilepas ke pasaran dalam dua versi yakni rilisan fisik berbentuk Compact Disk (CD) dan musik digital yang bisa diunduh melalui berbagai platform layanan pemutar musik digital. (Red/Dhi/Rls/IMC)