D’Go Vaspa Kembali dengan Gending Aksara

 D’Go Vaspa Kembali dengan Gending Aksara

Dgo Vaspa dan Kezia/ inimusik

Digiqole ad

Akhirnya D’Go Vaspa merilis single perdana di tahun 2020 ini bertajuk “Gending Aksara” duet dengan anak sulungnya Kezia yang diluncurkan pada Minggu (19/1) malam di Vaspa, Denpasar.

Tentu berbeda dari lagu yang biasanya ia ciptakan, kali ini bertema anak-anak yang lebih menjurus pada rasa terima kasih kepada guru yang telah mendidik, mengasuh anaknya di sekolah, juga mengajarkan berbagai hal positif, termasuk menjaga dan melestarikan bahasa serta budaya Bali.

Baca Juga:  Lolot Akhirnya Rilis Kumpul Kebo

“Belakangan ini orang Bali terlebih anak-anak hampir tak hafal dengan aksara Bali termasuk bahasa Bali dan melalui lagu ini saya ingin anak-anak dan siapapun bisa sekaligus belajar berbahasa Bali,”katanya saat saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp. Senin (20/1/2020).

Lagu itu pun sudah dilengkapi dengan video clip yang mengambil lokasi di dikawasan Kintamani, Bangli. Sedangkan terkait keterlibatan sang anak dalam lagu itu, ia mengatakan jika sejak umur 3 tahun Keiza sudah senang menyanyi. “Saya hanya bertugas menyalurkan dan mendukung bakat anak saya,”ucapnya.

Baca Juga:  Asha Band Bali Perkenalkan Single Perdana Lakar Satya

Selepas “Gending Aksara”, D’Go mengaku punya rencana di tahun 2020 untuk tidak sekadar rekaman, namun bagaimana beryandnya lewat karya. Bagaimana lewat lagu ia bisa beryadnya untuk semeton Bali, masyarakat Bali.

Caranya? Jika sebelum ini D’Go banyak membuat karya tentang cinta, sakit hati, bahagia, ke depan ia ingin menyelipkan banyak pesan tentang kepedulian sosial dan lingkungan. Bagaimana ia ingin mengingatkan betapa perlunya semua turut menjaga budaya Bali. “Ini sebuah pengabdian,”lanjutnya.

Baca Juga:  Ketika Deva Dianjaya Di Pasih Kuta

Namun ketika ditanya soal album, pria yang juga seorang pebisnis ini enggan menjawab secara detail. Ia hanya meminta masyarakat atau pun pendengarnya untuk ikut mendukung setiap karya yang ia rilis. (Red/DHi/IMC)