Jelang Album, D’yash Souling Lepas Kodok Ngorek

Digiqole ad

D’yash Souling salah satu kelompok musik asal Desa Pemuteran, Gerogak Buleleng Barat akhirnya merilis single sekaligus video clip yang berjudul “Kodok Ngorek” Sabtu (14/3/2020) di kawasan Singaraja.

Gede Mahardika Yasa pentolan dari group musik D’Yash Souling menjelaskan bahwa saat ini dirinya pun sedang mempersiapkan enam lagu lainnya yang siap untuk di record dan disinyalir akan jadi album perdana bandnya itu.

Baca Juga:  XXX Band Bali Luncurkan Lagu Bersambung

“Cukup lama memang saya mempersiapkan sebab ini memang perlu waktu. Tidak mudah tapi bersyukur bisa terselesaikan dengan cukup sempurna,”ucapnya.

Single baru itu memadukan alat musik tradisional dan modern sehingga nuansa fresh dan menenangkan cukup terasa sejak menit pertama. Ciri khas musik dari D’yash Souling lebih banyak bermain pada instrumen suling.

Awal terbentuk 2018 lalu D’yash Souling diperkuat oleh Gede Mahardika alias D’Mar (suling), Gita Tata dan Muli (gitar), Wawang (Basis), Bayu (Jimbe), Agus (Phekhing) serta Arca Jana dan Bayu (perkusi, Djembe).

Baca Juga:  Redita BRTV siapkan Mini Album, Ini Bocorannya

Lagu itu, lanjut D’Mar, ia ciptakan sendiri pada tahun2018 yang didasari atas rasa rindu terhadap masa kecilnya dulu yang sederhana tapi penuh makna dan akan selalu ia jadikan kenangan terindah.

“Video Klip, mengambil 4 lokasi di Desa Pemuteran, Sumberkima, Goris dan Kepah Lengkong, dengan melibatkan, anak-anak dan orang dewasa sebagai model dalam menari,”ujarnya.

Baca Juga:  Panca Yadnya Gung Mas di Tengah Wabah Covid-19

Ada pesan yang ingin ia sampaikan lewat lagu dan video klip itu, bahwa kebersamaan bisa menjadi bagian dari kebahagiaan, kesederhanakan bisa menghadirkan keceriaan, berkomunikasi dengan baik menghadirkan sesuatu yang lebih baik, selalu merangkul generasi penerus, menjalin rasa kasih yang saling menggapai. “Mainkan dan bermainlah dengan rasamu untuk sesuatu hal yang lebih baik,”ucapnya lagi sembari menutup pecakapan. (Red/Pra/IMC)

Digiqole ad

musik