Kisah di Balik Lagu “Memories” Maroon 5, Ini Kata Adam Levine

 Kisah di Balik Lagu “Memories” Maroon 5, Ini Kata Adam Levine

Adam Levine/ inimusik

Digiqole ad

Pasca dirilisnya lagu “Memories” beberapa waktu lalu, Maroon 5 langung menjadi pusat perhatian. Band itu membawakan lagu “Memories” pertama kali secara langsung dengan membagikan kisah di baliknya di acara The Ellen Show.

Baca Juga:  Konspirasi Adele dan Sam Smith, Menurut Kalian?

Menurut Adam Levine, sang vokalis, lagu itu ia ciptakan sebagai persembahan untuk mantan manajer dan almarhum sahabatnya, Jordan Feldstein. Dia sendiri menganggap bahwa “Memories” merupakan salah satu lagu berat yang ia ciptakan.

Sedangkan Feldstein merupakan kakak aktor dan komedian Jonah Hill yang meninggal pada Desember 2017 karena gumpalan darah di kakinya. Ia wafat di usia 40 tahun.

Baca Juga:  Eminem Patahkan Rekor Sendiri Lewat Lagu Godzilla

“Saya baru saja kehilangan manajer dan sahabatku. Saya masih bukan siapa-siapa ketika bersama dengan dia. Dan dia meninggal baru-baru ini, dan lagu ini datang kepadaku pada waktu yang menarik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, “Saya mengisinya dengan kata-kata yang tepat yang saya pikir akan cocok dengan pengalaman yang telah saya lalui. Ini sangat berat. Saya tidak pernah memiliki lagu tentang hal seperti ini.”

Baca Juga:  Ketog Semprong, Jayagiri Luncurkan Tiga Album Sekaligus

Adam Levine juga mengatakan lagu itu sebagai ungkapan duka serta kerinduan akan sosok sahabatnya itu. “Saya merindukannya setiap hari dan bagi saya ini adalah cara terbaik untuk membalas budi kepadanya,” ucapnya, dikutip dari CNN Indonesia. Minggu (9/2/2020).

Baca Juga:  Db Mandala Siapkan Karya Setiap Bulan Sepanjang Tahun 2020

Selama tampil dengan latar bias cahaya lampion bak bintang-bintang, Levine tak dapat menyembunyikan kesedihannya. Di akhir lagu, ia kemudian ditenangkan dalam sebuah pelukan oleh Ellen DeGeneres selaku pembawa acara.

Bagaimana? Apakah kalian juga memrasakan hal yang sama?