Sabda Pangestu Rilis Single Perdana “Nerima” » Inimusik Bali

Sabda Pangestu Rilis Single Perdana “Nerima”

 Sabda Pangestu Rilis Single Perdana “Nerima”

Sabda Pangestu/inimusik

Digiqole ad

Satu lagi pendatang baru dikancah industri musik Bali. Sabda Pangestu tepat hari ini merilis single perdananya “Nerima” melalui platform digital lengkap dengan music videonya.

Penyanyi kelahiran 12 Februari ini memulai karirnya sebagai seorang penyanyi cover yang ia ungah di platform YouTube. Disinilah ia mulai menemukan karakter vocal, dan vocalnya pun mulai terbentuk dengan sendirinya.

Baca Juga:  Rilis Ulang Single "AKU", Leeyonk Sinatra Duet Bareng Widi

“Kemudian seiring berjalan saya mendengarkan banyak lagu dan punya banyak referensi dalam bermusik. Mulailah mengasah naluri kreatif untuk berkarya secara original meski itu tidak mudah,”kata biduan bernama lengkap Made Sabda Pramana Pangestu. Kamis (9/7/2020).

Sabda pun mengakui tidak mudah untuk memulai terlebih sampai merampungkan sebuah lagu yang siap diperdengarkan kekhalayak. Tidak patah arang! penyanyi asli Denpasar ini pun menggandeng Gede Bagus untuk menyempurnakan karyanya itu. “Lima belas menit kurang lebih karya itu rampung setelah ‘penggalan’ Reff/ Chorus tersebut dikirimkan,”terang Gede Bagus.

Baca Juga:  Rollfast Lepas Pajeromon, Kritik Isu Sosial?

Menurut Gede Bagus yang juga bertindak sebagai music director lagu itu, bahwa proses penggarapan lagu “Nerima” ini melibatkan orang-orang baru kecuali Andy Duarsa sang video director. “Tujuan sederhana agar setiap orang/pihak yang terlibat akan memiliki ikatan yang besar kepada lagu ini,”ucap pria asli Buleleng ini.

Single “Nerima” ini bercerita tentang sebuah ketulusan hati seorang laki-laki terhadap pasangannya. Sebuah hubungan yang sudah dibina sedemikian lamanya, hingga menjadi sosok yang bertanggung jawab dan pekerja keras demi mimpi untuk bisa membahagiakan pasangannya dalam sebuah pernikahan.

Baca Juga:  Hyena Ketika Pohon Tua Menari-nari

Sedangkan untuk music videonya dikemas sedemikian rupa seperti alur cerita selayaknya film. “Ini strategy yang dilakukan untuk menggaet para pendengar, karena ‘kasus’ dalam video ini pasti pernah dialami oleh banyak orang di luar sana,”sambung Gede Bagus.

“Harapan kami semoga single ini bisa diterima oleh para penikmat musik berbahasa Bali yang ada di seluruh Penjuru,”tutup Sabda Pangestu. (Red/Dhi/IMC)

Digiqole ad

Related post