Soundrenaline 2019, Kolaborasi dan Pesta Musik

 Soundrenaline 2019, Kolaborasi dan Pesta Musik

Seniman, Panitia dan Perwakilan Musisi yang akan tampil di ajang Soundrenaline 2019 berfoto bersama usai sesi presskonference. (5/9). Inimusik/Pran

Untuk ke-17 kalinya, event musik terbesar se Asia Tenggara, Soundrenaline 2019 kembali digelar selama dua hari 7-8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana Bali.

Di usianya yang ke-17 tahun, Soundrenaline mengusung tema “The Spirit of All Time” Soundrenaline pun dipastikan memberi banyak kejutan. Tidak saja dari line up namun dari penggiat seni lainnya. “Ini sebuah perayaan bagi musisi dan kreator dari berbagai bidang,” kata Andhika Adiputra, perwakilan dari Level 7 saat presskon yang digelar di kawasan Renon. Kamis (9/5).

Baca Juga:  Truedy Muncul Lagi Seperti Senja

Sekitar 60 musisi progresif dari berbagai genre dan generasi serta 17 kolaborator dari berbagai bidang ditampilkan untuk memberikan penampilan musik berbalut seni demi sebuah timeless festival experience. “Ini harapan kita sebenarnya, bisa dirasakan sepanjang waktu,”sambungnya.

Ia juga menambahkan jika selama dua hari penyelenggaran tidak saja menampilkan bagaimana kemeriahan pesta musik namun juga diisi dengan berbagai program mulai dari workshop, marketplace, live cooking demo dari musisi, hingga rap battle. “Jadi kami ingin memberikan pengalaman festival yang berkesan dan tak terlupakan bagi setiap pengunjung yang hadir,”terangnya.

Baca Juga:  Fandy Kerispatih Kolaborasi dengan Dek Ulik? Ini Kisahnya

Disisi lain, Saleh ‘Ale’ Husein selaku art director Soundrenaline 2019 menjelaskan tahun ini akan ada empat panggung yaitu A Stage, Celebration Stage, Creators Stage, dan All Time Stage yang telah dirancang dengan megah dan artistik berkolaborasi dengan para kreator ternama seperti Isha Hening, I Made Aswino Aji, DGTMB oleh Eko Nugroho, Silakarang Art Crew, Uvisual hingga Fluxcup.

Dan nama-nama besar seperti Navicula, The Hydrant, Parau, The Dissland, dan Bali Project pun siap memberikan sajian yang cukup hangat dan menghentak panggung-panggung yang ada sedangkan untuk tahun ini Soundrenaline hanya menghadirkan satu musisi luar negri yakni Suede yang merupakan band rock alternatif asal London, Inggris. “Suede tampil di panggung utama di hari pertama,”ujarnya.

Baca Juga:  Ubud Band Kembali, Ini Kisahnya

Tidak ada alasan khusus terkait pemilihan line up, menurut music curator Soundrenaline, Widi Puradiredja yang juga drummer dari grup band Maliq & D’Essentials, Suede merupakan band lawas yang cukup konsisten dalam berkarya dan dikenal oleh semua kalangan. “Jadi ini cukup sejalan dengan konsep Soundrenaline,”terangnya. (Red/Pra/Bay/IMC)