Alfin Alberto Fuah Gelar Konser di Bali

 Alfin Alberto Fuah Gelar Konser di Bali

Alfin Alberto Fuah /inimusik

Digiqole ad

Alfin Alberto Fuah sukses menggelar konser di Bali. Minggu, 8 November 2020 di salah satu bar kawasan Seminyak.

Konser itu adalah bagian dari roadshow single ketiganya “Agar Kau Bahagia” yang ia juga gelar di beberapa kota besar di Indonesia yakni Bekasi, Bandung, Kuta-Bali, Kupang, Manado, Surabaya, dan Jakarta.

Baca Juga:  Kata Alfin Alberto Fuah Agar Kau Bahagia

Solois berdarah Kupang yang besar di Bali ini, malam itu berhasil membius penonton, tak pelak koor pun beberapa kali terjadi. “Bali adalah kota ketiga dari roadshow saya,” ujar Alfin.

Setelah menyelesaikan agenda roadshow di beberapa kota besar di Indonesia ini, Alfin yang terinspirasi dari legenda musisi top Indonesia almarhum Glenn Fredly ini mengaku sudah menyiapkan next project, yakni promo album perdana di bawah naungan Benz Entertainment.

Baca Juga:  DMBP Rilis Single Terakhir, Mereka Bubar?

“Rencananya kita akan rampungkan album akhir tahun ini dan promonya tahun depan. Semua sudah siap, lagu saya berjudul Selamanya Di Hati, dan Kisah Cinta Sang Donjuan yang segera saya rilis dalam waktu dekat, materi lainnya sedang dikumpulkan untuk persiapan,” ucapnya.

Alfin juga mengatakan bahwa single Agar Kau Bahagia ia garap secara serius. Keseriusan Alfin tak serta-merta muncul dalam dirinya saja, melainkan banyak support dari keluarga dan para sahabatnya sehingga karya ketiganya ini, Alfin ingin totalitas, mulai dari menciptakan lirik lagu, arransemen musik hingga produksi video klip berlatar belakang Pulau Dewata memakan waktu kurang lebih satu bulan.

Baca Juga:  Hydra Kembali "Sendiri" dengan Nuansa Kini

Penyanyi kelahiran Desember 1989 itu menjelaskan, lagu Agar Kau Bahagia ber-genre pop alternatif ini berkisah tentang pengalaman pribadinya, yang kemudian ia tuangkan dalam bentuk lirik lagu.

“Di dalam album nanti, saya juga tergerak membawakan lagu terakhir yang dirilis almarhum Glenn Fredly, lagu yang baru dirilis di akhir waktu beliau sebelum meninggal dunia, dan saya sangat ingin membawakan lagu tersebut kepada pendengar, karena karya Glenn tetap abadi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sweet Potatoes Rilis Badai Tak Berujung

“Rencananya setelah Bali ini kita gelar di Kupang, Manado dan terakhir di Jakarta, kami optimis, Alfin mampu menembus papan atas musik Indonesia,” tutupnya.

Selain sebagai penyanyi Alfin juga mahir dalam bermain piano dan keyboard serta pencipta lagu dan composer musik. Alfin pernah menjuarai “Udayana Jazz Festival” di Bali (2011), dinobatkan “Keyboardist Terbaik Best of The Year (2012-2013), musician on rewship (2016-2019), dan Asst. Cruise Director on Cruise Ship (officer), uga sebagai juara “Lomba Cipta Lagu Terbaik” (2012), jingle RB Electronic Jakarta, dan beberapa ajang kompetisi musik lainnya.(Redaksi/ DHI/ IMC)