Bligungyudha: Lagu Ini Lebih Idealis

 Bligungyudha: Lagu Ini Lebih Idealis

Bligungyudha/ Inimusik

Digiqole ad

Rasa jenuh dalam melaksanakan physical distancing (jarak fisik) membuat ide serta kreativitas seseorang tumbuh dan berkembang. Seperti halnya Agung Yudha yang baru-baru ini merilis karya perdananya bertajuk “Rehat”.

Baca Juga:  Sunday Reggae Santay Bukti Musik Reggae Masih Diperhitungkan di Bali

“Ya jujur saja, pandemi COVID-19 ini membuat semua orang pasti merasa jenuh karena harus tinggal di rumah untuk kebaikan kita semua. Dan kita pun cuma bersosialisasi melalui dunia maya. Beberapa perubahan juga terjadi secara signifikan,”ucap pria yang juga vocalis dari MR.HIT ini saat dikonfirmasi. Sabtu, (4/4/2020).

Ia menyadari bahwa suasana kota Denpasar pun menjadi lebih sejuk di pagi hari dan terasa lebih tenang menuju malam hari. Gumpalan asap kendaraan menjadi lebih sedikit karena minim kendaraan melintas.

Baca Juga:  Teori Konspirasi Kematian Avril Lavigne

Sebenanrya, lanjut Yudha, lagu itu dibuat sekaligus untuk refleksi diri sendiri sebagai manusia kepada keadaan sekarang dan bumi. Tidak hanya itu, lagu yang sudah dirilis secara digital ini ia dedikasikan untuk semua orang. “Dari awal peradaban manusia berkembang hingga saat ini kita menghadapi wabah,”paparnya.

Menggunakan alat seadanya yang ada di rumah, selama 11 hari pengerjaan materi musik dan lirik, single Rehat pun disebarluaskan pada 1 April 2020. “Saya kerjakan semuanya sendiri dan dibantu juga oleh temen-temen,”jelasnya.

Baca Juga:  Yuk, Meraih Mimpi Bersama Intan Laksmi

Pada akhirnya menggunakan nama Bligungyudha, sesuai nama media sosialnya dan mengajak beberapa orang untuk ikut berperan dalam Single Rehat. “Nama ini saya pakai agar lebih mudah diingat dan mudah juga dilafalkan,”katanya.

Mode paduan suara dalam reff Rehat dikirimkan masing-masing oleh Dewa Aditya, Wida Yuniati, Wayan Rya, Leo Ibel, Wiramartha dan Anik Widi melalui rekaman suara di ponsel masing-masing dan dikirimkan via whatsApp dan email.

Baca Juga:  Nadia Nevita Berbagi Tips Jalani Hubungan LDR

Untuk Artwork, Bligungyudha juga menggandeng secara physical distancing Adit Onox untuk goresan penanya dan Oka Rama sebagai background lukisannya. Semua dikirimkan melalui foto ponsel.

Project Solo Menunjukkan Idealisme

Ditanya soal project solo itu, Yudha pun menampik jika kabar MR.HIT band yang telah melambungkan namanya dikabarkan vakum. Dengan tegas ia mengatakan jika bandnya masih tetap aktif dan produktif, sedangkan project solo yang ia garap ini murni adalah project idealis.

“Ada banyak materi yang tidak cocok untuk MR.HIT jadi saya garap secara mandiri ketimbang mubazirkan? Sahutnya.

Baca Juga:  Ujung Penantian Harmonia, Empat Tahun Berkiprah

Secara musik, menurut pria berkaca mata ini, karyanya sangat berbeda. Lebih santai juga dengan model synthesizer sedikit dan model paduan suara. “Tapi ga menutup kemungkinan model musiknya akan berbeda dengan lagu lagu solo berikutnya cuma persamaannya hanya di curhatan dan lirik,”sambungnya.

Ia pun mengklaim saat ini telah mengantongi beberapa materi yang siap diluncurkan beberapa waktu kedepan. “Saat ini sudah ada 6 lagu dan semoga bisa tembus tahun ini 10 lagu,”tutupnya.(Red/Dhi/IMC)