Collab Project Rilis “Galungan dan Kuningan”

 Collab Project Rilis “Galungan dan Kuningan”

Kiri-Kanan: Wahyu (Shine Akustik), Sintya (Kavami), Ipunk, Santi (i Project Bali), Gus Bajra (Kroncong Jancuk), Alit Chachink (DMBP)./ inimusik

Digiqole ad

Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan yang jatuh pada Rabu 19 Maret dan 29 Maret 2020. Sejumlah musisi Bali pun berkolaborasi dengan meluncurkan sebuah single berjudul “Galungan & Kuningan”.

Baca Juga:  Melestarikan Bahasa Bali Lewat Lagu, Ini Kata Desu

“Kami dari Collab Project memperkenalkan lagu perdana kami ini. Lagu ini kami dedikasi untuk seluruh umat Hindu dimanapun berada khususnya yang berada di Bali,”kata Ipunk Jeconiah sebagaimana yang dilansir dari siaran pers. Jumat (14/2/2020).

Baca Juga:  Sayang, Single Terbaru Gede Bagus Berbahasa Bali

Ipunk yang juga selaku penggagas dan pencipta lagu itu menerangkan bahwa kolaborasi itu dibuat untuk menampilkan suasana yang berbeda dan fresh. Lau dan video clipnya pun digarap dengan sederhana namun sehingga siapapun yang mendengar sera melihat langsung mengerti tentang pesan yang terselip.“Proses kreatifnya sendiri cukup cepat yakni tidak lebih dari satu bulan pengerjaan,”lanjutnya.

Sedangkan untuk video clipnya, mengambil latar pantai dan personel pun menggunakan pakaian adat Bali. “Lokasinya hanya satu saja di Pantai Mertasari Sanur,”sambungnya.

Baca Juga:  "Astungkara", Semeton Band Kembali Rilis Karya

Collab Project sendiri terdiri dari Wahyu (Shine Akustik), Sintya (Kavami), Santi (i Project Bali), Gus Bajra (Kroncong Jancuk), Alit Chachink (DMBP) dan Ipunk.

Baca Juga:  Rilis Lagu Cinta, Anggi Ajak Duet Suami

Lebih lanjut, Alit Chachink menjelaskan, project itu sementara ini masih sebatas penggarapan single dan belum dipastikan untuk kedepannya. “Idenya cukup mendadak dan kami masih fokus untuk karya perdana ini dulu,”tutupnya. (Red/Dhi/IMC)