Hari Pahlawan, Ditandai dengan Peluncuran Album APBD 2019

 Hari Pahlawan, Ditandai dengan Peluncuran Album APBD 2019

Pesonil APBD 2019/inimusik

Alit Pewaris Bali Dwipa (APBD) 2019 siap diluncurkan pada 10 November 2019 mendatang. Seperti sebelumnya, album itu pun dikemas dalam format DVD lengkap dengan video clip yang dicetak secara terbatas.

Baca Juga:  Bawakan Genre Dangdut, Gek Atu Tidak Ingin Sekedar Goyang

“Nanti kami akan isi dengan lomba menyanyikan lagu APBD 2019. Kenapa kami memilih 10 November karena itu bertepatan dengan Hair Pahlawan, kami harapkan semangat pahlawan ikut berkobar dijiwa kami,” jelas IB Surya Kastawa alias Gus Saka, produser APBD 2019. Kamis (24/10).

Lebih lanjut dijelaskan, ada 6 anak-anak yang tergabung dalam album itu usianya dari 7 hingga 16 tahun. Mereka adalah Mirah Dhivya (7 tahun) dengan lagu “Swadharmaning I Bapa”, Luna Archa (10 tahun) lagu “Angayubagia”, Purnalaksmi (10 tahun) lagu “Ijek Masekolah”, Gung Mas Pemayun (12 tahun) lagu “Bhakti ring Guru”, Surya Gory (16) lagu Ajahan Dharma”, dan Kesawa (11 tahun) lagu “Topeng Sidakarya).

Baca Juga:  Rilis Single, Avara Bantah Sedang Curhat

Disisi lain, dr. Tangkas mewakili orangtua para penyanyi menambahkan jika anak-anak memang sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap anak-anak mereka. “Tugas kami sebagai orang tua ya mendukung anak-anak kami selama itu postif,”ucapnya.

Sesuai namanya, Alit Pewaris Bali Dwipa, lewat lagu anak-anak sebagai “pewaris” Bali ke depan diperkenalkan dengan  seni budaya, kekayaan alam serta potensi daerah Bali. Lewat lagu pula disampaikan pesan moral, etika dan prilaku yang baik, atau tata sesana anak-anak.

Baca Juga:  Gus Teja Uji Coba Bali Blues Festival Sebelum Tampil di Taiwan

Keseluruhan lagu APBD 2019 diciptakan Gus Saka, sedangkan proses rekaman dan tata musiknya ditangani Dek Artha dan Putu Lukita. “Untuk proses pembuatan video klip dikerjakan Mudaha Trisan, dan koreografi oleh Bella Delvia,”sambung Gus Saka. (Red/Pra/IMC)

musik