Ide Creatif Leeyonk Sinatra di Tengah Pandemi Covid 19

Digiqole ad

Hal berbeda dilakukan oleh Leeyonk Sinatra, band yang beranggotakan Bolo (gitar, vocal), Jiggo (keyboard) dan Yudi Darmawan (vocal) ditengah wabah covid19. Cover lagu sendiri dengan latar belakang aktifitas keseharian para wirausaha di Bali adalah hal unik yang mereka lakukan.

“Jadi sebulan pertama masa pandemi ini saya stres dan kita semua pasti mengalami. Saya tidak mau berdiam diri dan bukan berarti saya pemberani, saya melakukan ini tetap dengan menjalankan protokoler kesehatan,” ucap Bolo saat ditemui di Timpal Sederhana Store. Jumat (5/6/2020).

Baca Juga:  Hyena Ketika Pohon Tua Menari-nari

Kemudian, lanjut Bolo, munculah ide cover ini yang awalnya hanya direkam dirumah masing-masing dan muncul ide baru lagi untuk sekaligus membantu mempromosikan usaha teman – teman mereka maka jadilah seperti video yang ada sekarang ini.

“Kami tidak melibatkan banyak orang dalam pembuatan video ini! Konsepnya sangat sederhana, apa yang mereka lakukan itu yang kami jadikan background seperti saat sedang nguling, ngerajang dan lain sebagainya,”pungkasnya.

Ditanya soal tidak membuat karya selayaknya musisi lain dan memilih untuk membuat cover song, pria berambut gondrong ini menegaskan bahwa setiap musisi memiliki cara sendiri dan Leeyonk Sinatra sepakat untuk melakukan cover song.

Baca Juga:  Leeyonk Sinatra Gagal Rilis Album, Ini Klarifikasi Bolo

“Bukan bermaksud sok tampil beda tapi ini cara kami untuk membantu kawan-kawan kami ditengah pandemi, buktinya hal ini cukup berpengaruh ke branding mereka,”pungkasnya.

Fakta lainya yang dialami band asli Denpasar ini akibat pandemi covid19 setidaknya 15 panggung di bulan maret 2020 di cancel. “Sudah tidak bisa berkata lagi tapi ini motivasi kami agar lebih kreatif lagi,”pungkasnya.

Baca Juga:  Tuai Pujian, Suci The Voice Indonesia Jatuhkan Pilihan ke Arman Maulana

Proses cove song ini pun ia publikasikan di YouTube chanel Leeyonk Sinatra dan mendapat respon positif dari berbagai pihak.