Indonesia Kuat, Ope Sebarkan Aura Positif

Digiqole ad

Ope, kembali merilis single terbaru “Indonesia Kuta” yang dirilis secara digital (5 Mei 2020). Ia tidak sedirian bersama Mula Rambe, Octav dan Tri Utami lagu ini dikemas cukup sederhana namun tetap elegant dan menarik untuk dapat dinikmati.

Baca Juga:  Made Aro : Semoga Baik-Baik Saja, #dirumahaja

Penyanyi asal Klungkung ini menjelaskan jika lagu itu ia harapkan mampu memberikan aura positif kepada seluruh masyarakat. “Supaya semua masyarakat tahu bahwa kita akan baik-baik saja di tengah dunia yang sedang tidak baik-baik saja,” terang penyanyi jebolah The Voice Indonesia ini. Rabu (6/5/2020).

Penyanyi bernama lengkap Taufik Hidayat ini dalam berkarya cenderung terinsiprasi dari hal-hal yang dlihatnya sehari-hari. Itulah sebabnya mengapa ia menggandeng Octav Sicilia untuk bersama-sama menciptakan lagu yang berdurasi selama 3 menit itu.

Baca Juga:  Made Aro, Bercerita Kisah Pribadi di Single Perdana

Tidak hanya Octav dan Trie Utami yang hadir mengisi vocal perempuan pada lagu “Indonesia Kuat” ini; Zio (Dialog Dini Hari) juga mengisi bass pada lagu ini; termasuk Andreas mengisi Accordion. Melihat talenta dan semangat Ope menggarap lagu ini, Antida Music Productions menawarkan diri untuk memproduseri lagu ini.

“Saat ini, memang, dunia sedang disibukan oleh wabah Covid-19, tetapi Antida Music tetap memberikan kontribusi karya kepada khalayak umum dengan memfasilitasi musisi yang semanagat di tengah wabah, seperti Ope. Kami percaya wabah akan berlalu, tetapi karya tidak akan berlalu,” ujar Anom Darsana, penggerak dan pemilik Antida Music Productions.

Baca Juga:  Anggid Devaki Tak Mau Terdiam

“Indonesia Kuat” merupakan single ketiga yang baru dirilis oleh Ope. Sebelumnya, ia pernah merilis dua single lain yang berjudul “Pelangi Setelah Hujan” (2019) dan “Pulang” (2020). Singlenya yang ketiga ini merupakan single yang istimewa bagi Ope.

“Di samping support yang luar biasa dari musisi-musisi kenamaan tanah Air, saya juga begitu terhenyak dengan proses kreatif yang muncul dalam penggarapan single “Indonesia Kuat” ini. Kami tidak dapat berkumpul untuk rekaman, sehingga masing-masing file harus dikirim dan diisi sendiri oleh musisi-musisi yang terlibat dan berkontribusi aktif dalam lagu ini,” pungkasnya. (Red/Dhi/IMC)