Jawab Sebuah Tantangan, Naya Rilis Single ke-2

 Jawab Sebuah Tantangan, Naya Rilis Single ke-2

Naya/inimusik

Digiqole ad

Bulan February tampaknya memang menjadi bulan yang cukup bagus untuk merilis sebuah karya, buktinya I Gede Arthanaya atau yang lebih dikenal sebagai Naya secara resmi merilis single ke-2 yang bertajuk “Rahajeng Galungan Kuningan”.

Baca Juga:  Siapkan Diri, Musisi Bali Lintas Generasi Tampil Sepanggung

Awalnya, bulan februari 2020 ia hendak merilis single bernuansa love namun ia juga tidak ingin mengabaikan setiap kesempatan dan peluang yang datang sehingga lagu “Rahajeng Galungan Kuningan” pun menjadi preoritas untuk dirilis.

“Saya mendapatkan sebuah tantangan dari perusahaan transportasi untuk membuat lagu bertema religi. Dan saya sanggupi, astungkara dengan waktu yang cukup singkat yakni kurang lebih sekitar dua minggu, karya ini tuntas,”tuturnya. Sabtu, 15 Februari 2020 di Finoos Kitchen – Badung.

Baca Juga:  Ubud Band Lepas Kisah 347 Hari

Lebih lanjut, penyanyi yang melejit lewat single “Pertama Ketemu” ini menuturkan dengan lugas bahwa karyanya itu secara garis besar, lagu itu tidak jauh dari semangat dan kesan hari raya. Namun yang jadi pembedanya adalah kemasannya.

“Kalau biasanya lagu pop Bali tentang Galungan dan Kuningan digarap dengan musik tradisional dan kental dengan nuansa tradisi, saya balut dengan full band dan modern,”terangnya.

Baca Juga:  Nosstress Lepas Rindu Untuk Semangat Menuju Album

Terkait lokasi syuting dari video clip, lagu berdurasi 4 menit 16 detik ini mengambil dua lokasi yakni di Desa Wisata Penglipuran dan objek wisata Taman Ayun. Lagu itu pun sudah diperdengarkan melalui platform digital dan ia juga berharap dengan dirilisnya lagu itu bisa memberikan suasana yang baru, serta mampu menjadi icon saat perayaan galungan dan kuningan yang datang setiap enam bulan.

Baca Juga:  Lebri Partami Akhirnya Mengaku "Nyaman" di Lagu Terbarunya

Sebagai tambahan, jebolan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP PGRI Bali ini sempat membidani grup band indie Asteray bahkan mengeluarkan mini album. Sebagai soloi ia juga kerap mengikuti lomba-lomba lagu pop Bali dan Indonesia, dan beberapa kali menjuarainya. Sebut saja seperti Bintang Radio Indonesia juara provinsi di tahun 2012 dan 2013.

Bahkan namanya sempat masuk 15 besar nasional. Untuk lagu pop Bali, Naya juga sempat mendukungd album kompilasi IKIP PGRI Bali dengan membawakan lagu “Sayang Sing Mecarang” ciptaan Mang Gita. (Red/Pra/IMC)

Digiqole ad

musik