JuTa Rilis Single Fried Plastic Bag Effect, Jembatan Album?

 JuTa Rilis Single Fried Plastic Bag Effect, Jembatan Album?

Juta/ inimusik

Digiqole ad

Julius Tanoey alias Juta adalah rapper asal Jakarta yang baru – baru ini merilis single terbarunya bertajuk Fried Plastic Bag Effect. Single yang merupakan jembatan menuju mini album ke – 4 nya.

“Judul albumnya Sadness Project dan nanti album ini tidak dirilis secara utu namun dilepas perlagu dan saya ceritakan setiap lagu melalui saluran Instagram,”katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat blum lama ini.

Baca Juga:  Lori Meyers: Jangan Sampai Semua jadi Gila

Nanatinya, lanjut Juta, mini album itu akan memuat setidaknya 6 track berbahasa inggris serta dalam albumnya yang akan datang Juta akan membagikan hasil eksplorasi warna beat diluar sample-base-boombap yang merupakan zona nyamanya. “Lagu ini terinspirasi dari gaya hidup digital yang nyinyir dan gorengan nikmat yang bisa bikin mabuk minyak goreng. Bagaimana keduanya bisa nyambung adalah daya tarik dari lagu ini,”tuturnya.

Lagu ini telah dirilis di berbagai streaming media. Sebelumnya, ia mulai fokus diindustri rap sejak 2012. Dimana saat itu dirinya telah rilis album mixtape pertama dengan judul Jutassic Park. “Di album ini aku rilis secara mandiri. saat itu karena aku sendiri ingin berusaha ciptain peluang sendiri,”kisahnya.

Baca Juga:  Bligungyudha: Lagu Ini Lebih Idealis

Kemudian di tahun 2015 ia kembali rilis album sendiri dengan judul Jutassic Park ii: Thesaurus. “Aku memang berencana untuk membuat sebuah album sekuel biar mudah dan rapih aja kalo dicari di google,”sambungnya.

Tidak sampai di sana, tahun 2017 ia pertama kalinya rilis album di bawah label indie Def Bloc (khusus hip hop) di bawah naungan Grimloc Records dengan judulnya Jutassic Park 3: Satir. “Dan dengan pertimbangan khusus akhirnya single terbaru ini saya kembali rilis secara mandiri,”ucap rapper kelahiran Maret 1990 ini.

Baca Juga:  Leeyonk Sinatra Gagal Rilis Album, Ini Klarifikasi Bolo

Disetiap lagu yang ia tulis diambil berdasarkan kisah pribadi dan lingkungannya. “Selain itu tentunya dicampur sedikit dengan imajinasi biar ga kalah sama sinetron,”jelas pria yang mengaku musiknya banyak dipengaruhi oleh Lil Wayne ini.

Menutup perbincangan,  pemilihan nama albumnya yakni Jutassicpark merupakan nama akun twitter pribadinya. “Biar rapi dan memudahkan dalam pencarian saja makanya semua sama,”tutupnya. (Red/Dhi/IMC)

Digiqole ad

musik