Kisah Lain Tri Puspa di Lagu Subhakti

 Kisah Lain Tri Puspa di Lagu Subhakti

Tri Puspa/ inimusik

Digiqole ad

Tri Puspa cukup komitmen dalam melestarikan lagu pop Bali yang dibuktikan dengan merilis lagu terbaru “Subhakti” ciptaan Ida Rsi Lokanatha dari Gria Agung Giri Kusuma, Renon.

“Ini sebagai tantangan saja kebetulan juga lagunya sesuai dan jadi sesekali bolehlah ya untuk mencoba suasana baru,”ujar biduanita bernama lengkap Ni Komang Tri Puspa Yuli Widyandari ini.  Jumat, (10/7/2020).

Baca Juga:  Setelah Lima Tahun, Dialog Dini Hari Kembali dengan Album Baru

Spesial untuk lagu terbarunya ini, Tri Puspa rilis berbarengan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35, Selasa (7/7/2020) di kawasan Denpasar.

Terkait lagu, Tri Puspa menjelaskan jika inti dari lagu itu untuk mengingatkan umat manusia agar selalu tulus dan tanpa pamrih kepada-NYA. Sedangkan untuk keseluruhan proses rekaman dilakukan di studio Harta Pro.

Baca Juga:  GKB Band Bicara Cinta Jarak Jauh

Sedangkan untuk video klip, menurutnya ini adalah ertama kali ditangani oleh Andy Duarsa. “Semoga lagu saya yang ini juga  bisa dinikmati oleh pendengar dan pencinta lagu Bali,” harap Tri Puspa.

Sekilas tentang Tri Puspa

Penyanyi yang telah merilis puluhan lagu ini mengawali karirnya sebagai penyanyi pop Bali tahun 2001 di bawah bendera Intan Dewata. Lagu pertama yang dinyanyikannya, Sigit Sigitan duet dengan De Balon.

Baca Juga:  Gus Teja Sambut Tahun 2020 Dengan “On Fire”

Sempat vakum cukup lama dari ingar bingarnya dunia musik, Tri Puspa pun percaya diri muncul lagi tahun 2006 dengan bergabung di album kompilasi produksi Rhido Record dengan membawakan lagu Lebian Alasan dan satu lagu duet bersama Ngurah Gita.

Barulah setelah menikah dengan Bayu Takur yang juga penyanyi pop Bali di tahun 2009, ia muncul lagi dengan lagu Sakit duet bersama Langlang Buana. Disusul lagu Muani Playboy ciptaan De Madut (Dwi Negari) setahun kemudian.

Baca Juga:  D’Story : Dirumah Aja, Kami Siapkan Album Baru

Kiprah Tri Puspa pun semakin terasa setelah bergabung dengan Harta Pro tahun 2011 dan turut mengisi beberapa  album kompilasi. Semuanya tak lepas dari dukungan Yan Tawan, musisi asal Tolai, Sulawesi yang kerap memberikan lagu-lagu simpel tapi sangat menyentuh hati penggemar lagu lagu pop Bali.

Dukungan kuat sang suami pun tak kalah mantap mendorongnya untuk mengeluarkan album dalam bentuk DVD pada tahun 2017. Album ini memuat sejumlah lagu yang sudah dirilis sebelumnya,  ditambah beberapa lagu baru.

Baca Juga:  Navicula Gelar Live Konser di Tengah Wabah Covid-19

Sebetulnya tahun 2019 ia sudah berencana merilis album ke-2. Bahkan sudah ada 8 lagu untuk materi rekaman. Namun akhirnya diputuskan untuk merilis lagu satu per satu melalui kanal Youtube , Tri Puspa Official. Hal ini mengingat saat ini jualan DVD sangat susah. (Red/Dhi/IMC)

Digiqole ad