Kroncong Jancuk Berulah! Tak Akan Perform Saat launching Album Perdana

 Kroncong Jancuk Berulah! Tak Akan Perform Saat launching Album Perdana

Kroncong Jancuk/inimusik/ foto by istimewa

Bukan Kroncong Jancuk namanya jika tidak ada sensasi, pasca merilis lagu “Mengkeb #2” beberapa bulan lalu, kini mereka membocorkan album pertama yang rencananya dirilis tahun depan.

Gede Phaii sang front man mengatakan jika album perdana mereka seharusnya sudah dirilis agustus 2019 namun kendala waktu dan padatnya jadwal panggung menjadi kenadala utama molornya perilisan album tersebut. “Kami tidak menyangka ini, ada penambahan materi dialbum terbaru nanti,”pungkasnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Jumat (27/9).

Baca Juga:  Tuai Pujian, Suci The Voice Indonesia Jatuhkan Pilihan ke Arman Maulana

Pria asli Buleleng ini menegaskan jika banyak kejutan yang akan ditampilkan pada album pertama itu mulai dari materi lagu yang semula memuat 12 track menjadi 14 kemudian album tersebut pun akan dicetak terbata dalam bentuk kaset pita. “Kaset pita ini nasibnya akan seperti vinyl dan mereka yang memiliki kaset kami ini akan menjadi orang spesial bagi kami,”ucapnya.

Tidak sampai disana, Kroncong Jancuk pun tidak akan perform saat launching nanti. Mereka hanya menampilkan video yang mana video tersebutlah yang akan menerangkan tentang mereka. “Jangan tanya kenapa, karena kami tidak akan menjawabnya. Jika kalian penasaran ikutilah kami,”pungkasnya.

Baca Juga:  Mukarakat, Perkenalkan Budaya Timur Melalui Musik

Terkait materi album, Phaii menegaskan masih bertema jenaka khas dari Kroncong Jancuk. “12 lagu memakai bahasa Bali dan 2 lagu lainnya berbahasa Indonesia dengan tema pemberontakan terhadap pemerintahan,”jelasnya.

Band yang terbetuk pada 24 Desember 2017 ini digawangi oleh Gede Phaii (Gitar, Vocal), Diah Sagung (Vocal), Panjul (Ukulele Cuk), Tomcat (Ukulele Cak), Bajra (Aerophone), Eka Jhon (Drum), Rah Godel (Perkusi) sedangkan untuk posisi gitar bass mereka masih menggunakan auditional player. (Red/Pra/IMB)

musik