Lolos ke Babak “Battle”, Gus Agung Ingin Buat Lagu Sendiri

 Lolos ke Babak “Battle”, Gus Agung Ingin Buat Lagu Sendiri

Gus Agung/ The Voice Indonesia 2019/ foto by istimewa/inimusik

Bagi Gus Agung, lolos babak blind audition di ajang The Voice Indonesia musim keempat benar-benar di luar dugaan, di luar ekspektasi. Terlebih awalnya ia ikut ajang kompetisi ini secara gambling dan tak banyak berharap. “Prestasi” awal itu pula yang kemudian membuat pemuda asal Denpasar ini bersemangat untuk melanjutkan perjalanan di The Voice Indonesia.

Baca Juga:  Gus Teja 'Murka' Lagunya Dicuri

“Sekarang ini, setelah menge-nyam pengalaman di The Voice Indonesia, saya ingin membuat lagu sendiri dan mungkin menge-luarkan single. Saya juga ingin membuat band yang genrenya bisa menyesuaikan dengan musik musik yang berkualitas di masa sekarang,” ujar Gus Agung kepada wartawan di Sanur, Kamis (10/10).

Cowok bernama lengkap Ida Bagus Agung Saka Gotama ini menuturkan awalnya benar-benar tidak ada rencana sama sekali untuk mengikuti ajang The Voice Indonesia. Bersama seorang teman dan saudara, ia langsung mencoba setelah melihat informasi di Instagram.

Baca Juga:  Tampil di Taiwan, Parau Merasa Grogi

Rasa pesimis alumni SMAN 1 Denpasar ini muncul setelah mendapat nomor daftar 300 dan melihat begitu banyak peserta lain yang tengah berlatih, suaranya “sangat gila bagusnya”.

“Saat itu saya sudah sangat yakin bahwa saya tidak akan lolos audisi. Bahkan setelah menunggu dari pukul 8 sampai pukul 11 akhirnya saya berpikiran untuk pulang dan tidak mengikuti audisi,” kenang Gus Agung.

Entah kenapa, setelah makan siang, satu jam kemudian ia dan temannya memutuskan untuk iseng lagi kembali ke tempat audisi, dan menunggu sejenak. Akhirnya pukul 16.00, Gus Agung mendapat giliran audisi dan membawakan tiga lagu, The Man Who Cant Be Moved, I Still Love You dan Bento.

Baca Juga:  Rilis Single Baru, Harmonia Saling Percaya

Penampilan pria kelahiran Denpasar, 23 Maret 2001 menarik perhatian juri hingga diberi kesempatan masuk ke babak selanjutnya. Namun hasil audisi kedua tidak diumumkan pada hari itu juga. Bahkan sebulan lamanya setelah audisi, Gus Agung tidak mendapat kabar apapun dari pihak GTV.

“Saya justru merasa tidak ada beban, karena saya tidak perlu lagi menunggu ketidakpastian. Awalnya saya malu untuk tampil di televisi. Tapi siapa sangka, sebulan kemudian saat sedang berlibur di luar negeri, saya mendapatkan kabar yang mengejutkan dari pihak GTV kalau saya lolos ke babak blind audition.

Baca Juga:  Ketog Semprong, Jayagiri Luncurkan Tiga Album Sekaligus

Seketika badan saya hangat, perut saya sakit dan akhirnya saya jatuh sakit karena saking nervous dan tidak percayanya. Tetapi pada akhirnya saya bersemangat dan melanjutkan perjalanan saya di The Voice Indonesia,” cerita Gus Agung yang membawakan lagu Yellow dari Coldplay saat tampil di episode  1 blind audition, 29 Agustus 2019 lalu.

Baca Juga:  Redita BRTV siapkan Mini Album, Ini Bocorannya

Seperti kebanyakan orang, cowok yang tengah kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana ini sudah mulai gemar menyanyi sejak kecil, sekitar umur 5 tahun. Namun kegemarannya itu sekedar kegemaran biasa.

Beberapa kali pula ia sempat mengikuti lomba lagu pop antar SMP tapi belum berkesempatan mendapatkan juara utama, paling mentok Juara Harapan 1. Setelah duduk di bangku SMA pelan-pelan penggemar musik ini mulai merasakan kalau musik dan bernyanyi adalah bagian dari jiwanya. Gus Agung juga kerap menyanyi di beberapa acara festival. (Red/Pra/Rls)

musik