Navicula Gelar Live Konser di Tengah Wabah Covid-19

 Navicula Gelar Live Konser di Tengah Wabah Covid-19

Navicula saat perfom di acara “Navicula Corona Concert”/Ayyiex Falgunadi/Inimusik

Digiqole ad

Anjuran pemerintah kepada seluruh warga Indonesia untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan work from home terus disuaran serta didukung dari berbagai elemen tak terkecuali Bali. Gerakan yang dikenal melalui tagar di rumah aja ini untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Indonesia.

Virus ini bukan saja berdampak fatal bagi kesehatan, tapi juga dampaknya sangat terasa dari sisi sosial, politik, budaya, ketahanan, dan ekonomi.

Baca Juga:  Festival Tepi Sawah, Zero Plastic Hormati Ibu Pertiwi

Apalagi musisi, pastilah berdampak besar pada pekerjaannya sebab sebagian besar event dan kontrak harus diundur bahkan dibatalkan untuk kepentingan bersama. Memang untuk memutus/ menahan laju rantai penyebaran wabah ini, semua elemen harus kompak untuk sebisa mungkin diam di rumah.

Namun hal berbeda dilakukan Navicula, band yang digawangi oleh Robi (gitar, vocal), Dadang (gitar), Palel (drum) dan Adi Purba (bass) ini menggelar sebuah konser yang bertajuk “Navicula Corona Concert” di halaman Antida SoundGarden. Jumat, (20/3/2020).

Mereka menyediakan konser live streaming yang bisa ditonton di tempat tidur, sendirian atau bersama orang terdekat. Konser yang digelar selama 1 jam itu sama sekali tidak menghadirkan penonton namun aura perform live mereka tetap diacungi jempol.

Baca Juga:  Rilis Album ke-5, DDH Gelar Konser di Dua Tempat Berbeda dalam Sehari

“Ya! Kami ingin mendukung menghambat laju penyebaran. Kita semua dituntut dengan secara kolektif, dan salah satu caranya adalah social distansi,”ungkap Robi.

Navicula mendukung gerakan stay at home, lanjut Robi, dengan membuat konser ini. Sebagai musisi dibatasi ruang kreativitas dan semua aspek pekerjaan. Konser navicula banyak yang dibatalkan, entah yang membatalkan management sendiri atau panitia acara. “Tetapi karena kami di industry kreatif, kami ingin mencari cara sekreatif mungkin, dan live streaming ini adalah salah satu caranya,” Ungkap Robi.

Mereka pun berharap agar situasi sulit ini cepat berlalu, semua sehat-walafiat, tak lupa asa Navicula bagi para korban yang dirawat dan ketahanan sosial Indonesia, agar sentosa senantiasa. “Mari kita dukung bersama untuk memutus rantai penyebaran,”tutupnya. (Red/Dhi/Nita/IMC)

Digiqole ad