Nosstress Lepas Rindu Untuk Semangat Menuju Album

 Nosstress Lepas Rindu Untuk Semangat Menuju Album

NOSSTRESS/foto by istimewa/ inimusik

Digiqole ad

Akhirnya Nosstress merilis single sekaligus sekaligus video musik terbarunya yang bertajuk “Yang Kita Semua Rindu” melalui platform video YouTube pada 28 Desember 2019.

Man Angga, gitaris sekaligus vocalis dari Nosstress bahwa single ini juga sebagai bentuk persembahan atau hadiah bagi para pendengar karya nosstress di akhir tahun 2019. “Ini hadiah akhir tahun 2019 untuk kita semua. Kebetulan saja ada lagu, dan kebetulan lagi, momen lagu ini pas sekali dikeluarkan pada saat ini,” cetusnya.

Baca Juga:  Soal Album, Ordinary Band Masih Terkendala Waktu

Di sisi lain, single ini menjadi pemantik bagi personel Nosstress agar kian bersemangat menggarap album baru.”Single ini kami rilis sebagai pemicu agar kami semangat mengerjakan album baru,” sambungnya.

Secara tema lagu dijelaskan Man Angga, ini tidak terlepas dari kondisi bumi kian tak menentu. Hujan yang jarang turun. Panas berkepanjangan. “Perubahan iklim yang disebabkan oleh aktifitas kehidupan di bumi semakin mengkhawatirkan saja. Lagu ini tercipta akibat hujan yang tak kunjung turun, dan bagaimana jika seandainya hujan benar-benar tidak turun lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  DR oTw Rilis Single Realita Sales Rock n Roll, Album ke-2 Sudah Rampung

“Sembari merindu hujan, ada sesuatu yang bisa kita lakukan untuk penurunkan panas bumi. Itu harus dimulai dari diri masing-masing. Contohnya menanam,” imbuh Man Angga.

Untuk teknis pengerjaan single sekaligus video musik memakan waktu sekitar sebulan. Pula secara musikalitas, Nosstress masih tetap Konsisten mengusung konsep sederhana. “Untuk lagu sendiri, selesai dalam beberapa jam.

Hingga proses rekam lagu, rekam video klip, total satu bulan. Proses penciptaan lagu lumayan singkat. Kami maksimalkan sebisa kami seperti biasanya. Untuk intrumen ada penambahan celo yang dimainkan Fendy Rizk,” jelas gitaris juga vokalis Nosstress, Guna Warma.

Baca Juga:  Mukarakat, Perkenalkan Budaya Timur Melalui Musik

Video musik sendiri kata Guna Warma, tidak jauh dari tema lagu. Konsepnya pun sederhana, tidak begitu banyak memainkan visual di luar tema. “Kami kembali memberikan kesempatan pada Baskara Putra untuk pengambilan gambar, dan Man Angga sebagai director. Dalam video juga ada banyak artwork dari Slynat. Ditambah kali ini ada sedikit gambar udara yang kami gunakan. Konsep yang sederhana juga. Kami sesuaikan dengan lagu,” terangnya.

Mengenai album baru, Nosstress tengah mempersiapkan. Tapi sejauh ini mereka masih pada tahap mengumpulkan materi. “Baru pada tahap pengumpulan materi. Single baru “Yang Kita Semua Rindu” ini adalah salah satu lagu yang akan masuk album kami berikutnya,” ungkap Man Angga.

Baca Juga:  Lagu Baru D'Go Vaspa tentang Kisah Menahan Rasa Rindu

Secara umum, dalam album baru nantinya, tema yang diangkat tidak jauh dari yang telah Nosstress suarakan di album sebelumnya. Kehidupan keseharian, dinamika sekitaran mereka masih menjadi bahan di album berikutnya. “Kami tetap pada dinamika kehidupan sehari-hari yang benar-benar kami saksikan dan rasakan,” ujar Cok Gus.

Para personel Nosstress pun menargetkan album baru akan dirilis tahun 2020. “Semoga kami bisa merilisnya tahun depan. Kami rilis digital sudah pasti. Untuk cetak fisik, kami masih akan pikir-pikir. Mengingat menurunnya minat akan pembelian fisik,” Tutup Guna Warma. (Red/Dhi/IMC)

Digiqole ad