Nyatakan Sikap, The PeWe akan Rilis Album Setelah Covid-19 Reda

 Nyatakan Sikap, The PeWe akan Rilis Album Setelah Covid-19 Reda

The Pewe/ Inimusik.com

Digiqole ad

Hari PW (gitar, vocakal) dan Agung Sobag (vocal) akhirnya sepakat untuk melanjutkan cita-cita mereka yang tertunda sejak 8 tahun lalu yakni membuat sebuah project baru yang kini diberi nama The PeWe, pun telah merilis dua single sekaligus lengkap dengan video clip yang bertajuk “Godogan” dan “Memitra” di kawasan Sanur pada Rabu (18/3/2020).

Mengambil genre rock berbahasa Bali, The Pewe sebenarnya terbentuk secara resmi pada 7 Agustus 2017 yang diprakarsai oleh Hari PW. “Jadi saat itu kami masih aktif di band masing-masing dan saya bersama Sobag jamming bersama kemudian berlanjut ke pertemuan. Ternyata dari jamming itu menghasilkan beberapa lagu yang ditulis dan kita buatkan musicnya langsung saat itu,”ujar Hari PW.

Baca Juga:  Rilis Single Baru, Jun Bintang : Tidak Semua Cewek Bisa Jujur

Namun karya yang dihasilkan saat jamming itu ternyata harus mangkrak yang dikarenakan kesibukan masing-masing. Seperti sebuah pepatah, kalau jodoh tidak akan kemana, akhirnya pada bulan Agustus 2017 mereka bertemu kembali dan langsung memproses 9 lagu sekaligus tanpa adanya proses latihan.

“Prosesnya, semua lagu kita tulis bersama dan semua aransemen saya yang mengolah tanpa adanya proses latihan,”sahutnya.

Dalam perjalannya, The Pewe yang diambil dari nama sang gitaris di bantu oleh additional player yakni Agung AAX (Bass) /  Ex Basist Nanoe Biroe dan Tut D (Drum) / Ex  Drumer Bintang Band. Menurut pria yang juga seorang wirausaha ini, selain unik dan mudah diIngat nama tersebut juga sebuah mimpi jika suatu saat dirinya akan membuat project band dengan nama The Pewe. “Ya akhirnya terwujud juga,”ucapnya.

Baca Juga:  Tampil di Taiwan, Parau Merasa Grogi

Sesuai dengan namanya The Pewe, dua single yang dilepas cukup relax namun tetap tidak terlepas dari root yakni rock. Begitupun dengan materi lagu yang dibawakan masih mengambil isu sekitar mereka yakni isu sosial, hingga love.

Sesuai recana, lanjut Hari, tahun ini The Pewe ditargetkan merilis full album dengan total 10 materi serta akan dirilis dalam format Compact disk (CD). “9 lagu sudah beres tinggal mixing dan mastering saja. Kami akan rilis palign tidak target sampai akhir tahun ini menunggu moment yang tepat sambil juga menunggu isu Covid-19 ini mereda,”pungkasnya.

Baca Juga:  Bayu Cuaca Rilis Lagu Lama untuk Sambut Tahun 2020

Terkait single “Godogan” The Pewe menyoroti isu lingkungan dan juga alam Bali saat ini sedangkan “Memitra” mereka menyoroti kisah percintaan dari sisi perselingkuhan. Kedua video clip dari lagu ini sudah bisa diakses melalui laman YouTube mereka. (Red/Pra/Dhi/IMC)

Digiqole ad

musik