Nyi Pelet Berdusta Ramalkan Pandemi di Lagu Terbaru Mereka

Digiqole ad

Band beraliran Comedy pop punk asal Nusa Dua, Nyi Pelet Berdusta merilis single terbaru mereka bertajuk “Idup Sing Meunduk” lengkap dengan video klipnya. Sabtu (28/6/2020) melalui platform digital.

“Ini karya ke-5 kami dan sekaligus menjadi respon kami terhadap situasi sekarang,”ujar Murdi, drummer band itu.

Baca Juga:  Antida Soundgarden Kawinkan Blues dan Reggae

Lebih lanjut, Yan Kakus menambahkan jika lagu yang ia ciptakan ini sejatinya sudah ada sejak lama bahkan ia mengklaim lagu ini tercipta jauh sebelum pandemi. “Namun saat lagu ini tercipta kita sedikit abaikan karena belum nemu moment yang pas,”sahut Kakus.

Mereka pun akhirnya memoles lagu itu untuk mendapatkan soul serta bisa lebih singkron dengan kondisi saat ini. Lagu berdurasi 5 menit 17 detik ini pun digambarkan dengan visual yang kuat sehingga lagu ini memiliki vibrasi yang berbeda.

Baca Juga:  Ubud Band Kembali, Ini Kisahnya

“Karyawan kena PHK, Sopir taksi yang sepi penumpang, pengusaha banyak yang bangkrut serta ada sedikit rasa emosi degan diri sendiri bertaya kenapa hidup bisa sampai seperti ini,”pungkas Murdi.

Nyi Pelet Berdusta dibentuk di Nusa Dua, April 2017 dengan personel awal Gus Tabhu alias Gus Indra (vokal, gitar), Kamardika alias Yan Kakus (gitar), dan Kolik (drum). Namun posisi Kolik digantikan oleh Murdi karena Kolik harus istirahat panjang.

Baca Juga:  Birama Hadir Lewat “Tresna Sing Meganti”

Nama Nyi Pelet Berdusta dipilih karena selain unik dan khas, kebetulan para personelnya sedari kecil termasuk menggemari film kolosal dan tayangan televisi seperti Tutur Tinular, Saur Sepuh, Misteri Gunung Merapi, juga Dendam Nyi Pelet. Januari 2018, mereka merilis lagu pertama “Happy Rock n’ Roll”, disusul “Cinta Jarak Jauh” September 2018, “Cinta Jarak Jauh” September 2019 dan “Pemuda 45” Desember 2019. (Red/Gan/Pra/IMC)

Digiqole ad