Perjalanan Karir Musik Reza Artamevia

 Perjalanan Karir Musik Reza Artamevia

Reza Artamevia/ Foto instagram @rezaartameviaofficial/ inimusik

Digiqole ad

Bagi kelahiran 90an atau yang suka dengan lagu-lagu Indonesia lawas, tentu nama Reza Artamevia tidak asing lagi di telingan kita.

Baca Juga:  Lolot Akhirnya Rilis Kumpul Kebo

Banyak karya hits yang hingga saat ini masih cukup enak untuk di dengar sebut saja Satu Yang Tak Bisa Lepas, Biar Menjadi kenangan hingga Berharap Tak Berpisah.

Namun, tidak ada yang menyangka jika 4 September 2020 kemarin ia ditangkap oleh pihak berwenang untuk ke dua kalinya atas penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Nursery Rhymes Siap Rilis Single Perdana

Tapi kali ini kita tidak akan membahas kasus yang menjeratnya. Perjalanan karier Reza Artamevia tidak kalah penting untuk diketahui.

Memiliki nama lengkap Reza Artamevia Adriana Eka Suci ini mulai suka dengan dunia tarik suara sejak berusia 4 tahun.

Baca Juga:  Kisah di Balik Lagu “Memories” Maroon 5, Ini Kata Adam Levine

Melansir dari berbagai sumber, Reza kecil bahkan sudah memenangkan begitu banyak lomba sejak duduk di abngku sekolah dasar. Yang paling dikenang adalah ketika dirinya menjuarai “Lomba Lagu Anak-anak TVRI”, pada 1985.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 29 Mei 1975 ini pun beranjak dewasa dan memulai karir profesionalnya sebagai penyanyi latar dari Dewa19 yang kala itu karirnya tengah meroket.

Saking seringnya mengikuti tur musik dari band Dewa19, akhirnya pentolan band itu, Ahmad Dhani terpikat untuk memproduseri dan mengorbitkan dirinya.

Baca Juga:  Padukan Puisi dan Musik, BPM Kini Dinikmati Masyarakat

Akhirnya tahun 1995 Reza masuk dapur rekaman dan melahirkan salbum pertama bertajuk ‘Keajaiban’. Tapi album itu tidak dilepas secara langsung sebab materi album itu sempat mengalami perubahan aransemen yang akhirnya Agustus 1997 barulah secara resmi album itu dilepas ke pasaran.

Album inilah yang langsung membawa Reza berhasil meraih banyak penghargaan bergengsi seperti  Anugerah Musik Indonesia, MTV dan sekaligus melambungkan namanya di belantika musik indonesia bahkan memberinya predikat wanita terseksi.

Baca Juga:  Hari Pahlawan, Ditandai dengan Peluncuran Album APBD 2019

Tercatat Album keajaiban terjual hingga lebih dari 100.000 copy, sebagai pendatang baru merupakan prestasi tersendiri untuk Reza Artamevia.

Nama Reza Artamevia semakin melejit dan dikenal. Ia juga sempat mengaransemen ulang lagu yang berjudul ‘Dia’ yang pernah di populerkan oleh Vina Panduwinata.

Baca Juga:  Lagu Religi Galungan dan Kuningan, dari Berbagai Sudut Pandang

Sebenarnya lagu yang bertajuk ‘Pertama’ adalah hits pertama sekaligus penanda kemunculannya di blantika musik Indonesia. Bahkan lagu itu menduduki posisi 1 tangga lagu di seluruh Indonesia.

Tahun 2002, Reza merilis lagu Berharap Tak Berpisah lagu yang ada di album Keyakinan dengan genre Pop-rock. (Red/Dhi/Pra)

Digiqole ad