Ratna Menyels : Lagu Yang Saya Bawakan Seperti Sebuah Kode

 Ratna Menyels : Lagu Yang Saya Bawakan Seperti Sebuah Kode

Ratna Menyels/inimusik

Digiqole ad

Satu lagi penyanyi berbakat asal gumi lahar, Tianyar Tengah, karangasem. Adalah Ni Wayan Ratna Dewi atau lebih yang lebih dikenal Ratna Menyels. Secara resmi merilis single ke – 2 pada 10 Desember 2019 di Vaspa Cafe Bali.

Baca Juga:  Tu Edi Renon Rilis Dua Lagu saat Purnama

Single yang bertajuk “Keliwat Sakit” itu diciptakan oleh Adi Wijaya itu diproduksi oleh MS Production. Ada hal unik di balik lagu – lagu yang dibawakan oleh penyanyi kelahiran 1996 ini. Dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp,Senin, (9/12/2019) Ratna pun menjelaskan jika dua lagu yang ia bawakan bahkan dianggap sebagai sebuah “kode” atas apa yang ia alami.

Semisal lagu pertama yang berjudul Rindu (Maret 2019) ia bawakan sebagai dasar jika dirinya tengah dilanda rindu dengan seseorang, begitu juga di lagu ke dua ini. Meski menyakitkan, ia mengakui jika lagu itu ternyata pertanda perpisahan dirinya dengan sang kekasih.

Baca Juga:  Menerka Tren Musik di Tahun 2020, Lagu Bali Cari Aman

“Lagu ini sudah lama diberikan oleh bli Adi Wijaya tapi belakangan saya baru menyadari jika ini sebuah pertanda atau kode,”ucapnya sembari mengatakan jika dirinya cukup tegar dan iklas menerima cobaan.

Memang, lagu berdurasi sekitar 4 menit 10 detik itu ia kemas dengan nuansa pop khas Ratna Menyels. Lagu itu sendiri berkisah tentang perselingkuhan, sosok wanita yang setia harus rela menahan dan menerima rasa sakit hati yang dikarenakan adanya orang ketiga. “Saya rasa semua orang pasti dan pernah menemui kisah ini,”sambungnya.

Baca Juga:  Aci Rah Pengangon menjadi Titik Balik Kembalinya XXX Band

Ia pun berpesan kepada siaapun yang saat ini tengah menjalin sebuah hubungan asmara terlebih yang menjalani Long Distance Relationship  atau LDR agar tetap sling menjaga kepercayaan dan menjaga diri. “Kita tahu ini susah tapi komitment dan kepercayaan itu yang kita jaga,”ujarnya.

Lagu ini pun sudah dilengkapi dengan video klip yang mengambil shoot di beberapa tempat di wilayah Bali. Proses rekaman hingga shooting video klip dikerjakan cukup singkat yakni kurun waktu 1 bulan.

Baca Juga:  Db Mandala Siapkan Karya Setiap Bulan Sepanjang Tahun 2020

Ratna pun secara jujur mengakui jika menyanyi merupakan hobby yang ia lakoni sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan. “Saya menjalankan hobby ini secara otodidak dan bukan karena faktor keluarga,”sahutnya.

Lebih lanjut disampaikan, pasca peluncuran single ke – 2, ia akan melakukan promo dan persiapan untuk next single sebelum melanjutkan berangkat keluar negeri. “Ya, kebetulan juga saat ini saya sedang libur bekerja jadi manfaatkan waktu dulu, minta doanya ya,”tutupnya.

Baca Juga:  Lagu Baru D'Go Vaspa tentang Kisah Menahan Rasa Rindu

Ia juga mengakhiri percakapan dengan sebuah harapan kepada seluruh penikmat dan pecinta musik Bali bisa menerima dan mensuport karya – karyanya. (Red/Dhi/IMC)

Digiqole ad

musik