The Chicken’s Ungkap Keresahan Hati Lewat Pandemic and The Broken Lies

Digiqole ad

The Chicken’s pun akhirnya merilis single teranyarnya bertajuk ‘Pandemic and The Broken Lies’ secara digital lengkap dengan video lirik.

“Ini single ke-5 kami, di mana lagu ini berkisah tentang wabah dan kebohongan yang parah di baliknya,”kata Kadek Pandarel. Senin (4/5/2020).

Baca Juga:  Teori Konspirasi Kematian Avril Lavigne

Lagu berbahasa Inggris itu ia ciptakan dari keresahan sederet peristiwa yang merupakan buntut wabah pandemi Covid-19.

“Lagu ini juga menyoroti tentang korban wabah yang dalam kesengsaraan seperti kebangkrutan, PHK, kelaparan, serta bantuan pemerintah yang tidak merata,” sambungnya lagi.

Baca Juga:  Keresahan di Ujung Karya Chalie Said


Berdurasi hampir empat menit, lagu ini dibalut dengan musik yang terkesan sangar. Band yang digawangi Pandarel (vokal dan gitar) Junk (drum), Golem (bas), dan Rifa (lead gitar) ini turut menggandeng Joulyn Tougas untuk kolaborasi mengisi vokal dan Adhi Prasetyo untuk mengisi instrumen piano.

Mulai dikerjakan pada 1 April 2020 lalu, mereka menghabiskan waktu satu bulan untuk menggarap lagu ini. “Penulisan lirik selama 2 minggu, latihan dan untuk aransemen musiknya juga 2 minggu. Sedangkan rekaman dan mixing 2 hari,” paparnya.

Baca Juga:  Choky Vandra Lubis Rilis Single Perdana Panah Asmara


Band yang terbentuk tahun 2007 silam ini juga berencana menggarap video klip ‘Pandemic and The Broken Lies’. “Sebenarnya konsep dan kesiapan sudah matang untuk garap video klip lagu ini. Namun mesti ditunda dulu sampai pandemi ini berakhir,” ucap vokalis yang juga video maker ini.

Sempat vakum selama tujuh tahun sejak 2012 hingga 2019, The Chicken’s sendiri sudah melahirkan empat lagu, yakni, Kembali Rock n Roll (2019), Depresi Jiwa (2020), Farewell (2020), dan Beautifull Dream (2020). Mereka juga membuatkan video klip untuk lagu Depresi Jiwa. 

Baca Juga:  Terserah, Eka Jaya Rilis Saat Pengrupukan

“Sekali lagi, sesungguhnya untuk konsep dan kesiapan saya pribadi sudah matang untuk garap videoklip ini,karena saya sendiri adalah video maker, namun situasi di tengah pandemi menyulitkan prosesi shooting. Mari kita berdoa agar ini semua segera berakhir,”tutupnya. (Red/Pra/IMC)