Truedy Muncul Lagi Seperti Senja

 Truedy Muncul Lagi Seperti Senja

Truedy/ inimusik

Sukses melepas single “One Thing”, kini penyanyi berdarah Malang Truedy kembali menyapa penggemarnya melalui single “Seperti Senja” yang ia lepas berbareng dengan music videonya di Rumah Sanur. Selasa (7/8).

“Ini adalah single ke-2 saya. Di lagu ini saya banyak bercerita tentang kehidupan pribadi khususnya mereka yang memberikan pengaruh terhadap hidup saya,”katanya.

Baca Juga:  Festival Tepi Sawah, Zero Plastic Hormati Ibu Pertiwi

Disingle ini, Truedy seakan meluapkan seluruh penyesalannya karena gagal membalas jasa orang yang telah berbuat baik padanya karena orang tersebut telah pergi. “Ini saya dedikasikan untuk Neni saya,”ujarnya.

Lebih lanjut, lagu itu ia balut dengan nuansa slow dan mendayu yang di dominasi oleh musik piano, ditambah lagi iringan visual yang sederhana namun elegan garapan Aditya Rangga, semakin memperlihatkan soul dari lagu tersebut. “Orang-orang yang mempengaruhi hidupn saya tak selalu ada di samping saya, selayaknya senja yang indahnya sementara tapi saya akan mengingatnya,”imbuhnya.

Baca Juga:  Gus Teja Uji Coba Bali Blues Festival Sebelum Tampil di Taiwan

Tembangnya sendiri dikerjakan selama kurang lebih enam bulan dan diproduseri oleh Estu Pradhana, “Seperti Senja” direkam terpisah antara Jakarta dan Bali. Sebagai info tambahan, lagu ini bakal menjadi official soundtrack dari film Martabak Bangka produksi Manakala Pictures.

Tidak banyak solois seperti Truedy, bernyanyi sambil bermain piano sekaligus sebagai pencipta lagu. Penyanyi berambut kriting ini mulai menyanyi sejak kecil saat tinggal di Malang, ia banyak terinspirasi oleh singer/songwriter seperti Tori Amos, Bjork, dan Alanis Morrisette. Namun Diana Krall adalah sosok yang mendorongnya untuk mengakrabi piano seraya tetap menyanyi. (Red/Pra/Mic/IMC)