Lolot Akhirnya Rilis Kumpul Kebo

 Lolot Akhirnya Rilis Kumpul Kebo

Lolot Band/inimusik

Pasca meluncurkan album “Semeton Bali” dibulan Februari 2019, Lolot band akhirnya merilis single sekaligus video clip perdana yang juga merupakan bagian dari album ke-9 mereka.

Kesibukan adalah alasan klise yang mereka jadikan tameng penyebab terpaut jauh antara peluncuran album dan single. “Ya! memang kami sibuk mau memaksakan juga mustahil,”kata Lanang sang pembentot bass saat sesi pressconference di WPP Renon. Minggu (12/10).

Baca Juga:  Rilis Single, Avara Bantah Sedang Curhat

Lagu Kumpul Kebo dipilih lantaran poling terbanyak untuk dibuatkan video clip sehingga mereka pun sepakat untuk itu. Video klipnya pun cukup unik dimana untuk kedua kalinya, Lolot berkolaborasi dengan Cedil, pemain bondres asal Gianyar Bali.

“Kami melibatkan Balirocker untuk menentukan lagu mana yang harusnya kami rilis serta dibuatkan video clip,”sambung Lanang.

Masuknya unsur bondres dalam video klip itu sebagai salah satu bentuk upaya pelestarian budaya Bali. Melalui lagu itu, Made “Lolot” Bawa ingin mengajak masyarakat khususnya pemuda-pemudi untuk berfikir positif dan tidak melakukan perbuatan kumpul kebo. “Jika sudah saling suka dan saling percaya menikahlah. Tidak perlu yang mewah, sesuaikan dengan situasi dan kondisi sendiri jauhkan dari rasa gengsi yang merugikan diri,”katanya.

Baca Juga:  JR17 Band, Lagu Ini Seperti Dua Mata Pisau

Mudah dimengerti dan sarat makna adalah gambaran singkat tentang lagu berdurasi 4 menit 40 detik tersebut. Tidak saja cedil yang yangmemakai konstum bondre tapi para personel Lolot pun turu memakai kostum bondres. “Tidak ada alasan khusus, ini adalah murni pelestarian budaya Bali,”sambung Lanang.

Melalui lagu itu, imbuh Lanang, piohaknya menyindir pemerintah terkait agar ikut mencarikan solusi dari kejadian kumpul kebo. Tujuannya pun untuk kebaikan bersama dan mengurangi hal yang tidak diinginkan. “Saya sering menemukan hal ini, mungkin dibuatkan aturan khusus agar tidak lagi terjadi prilaku demikian,”tuturnya.

Baca Juga:  Aci Rah Pengangon menjadi Titik Balik Kembalinya XXX Band

Disisi lain, band yang digawangi oleh Made “Lolot” Bawa (gitar, vocal), Doni Lesmana (gitar), Lanang (bass) dan Indra (drum) ini mengumumkan agenda berikutnya selain rilis single dan video clip adalah event Bali Rock Fest (BRF) yang sedianya akan digelar pertengahan 2020 mendatang. “BRF 2019 sukses kami gelar tahun ini dan kami siap untuk tahun ke-2,”sahut Gus BIm selaku manager dari band tersebut.

Tak sampai disana, dalam waktu dekat ini Lolot pun akan melakukan tur musik perdana diseluruh Bali yang mereka sebut dengan “Bali Rock Tour”. “Tunggu dan mohon suportnya,”tutup Gus Bim. (Red/Pra/IMC)

musik