Naya Rilis Lagu untuk Ingatkan Tetap Lestarikan Budaya Bali

Digiqole ad

Naya, penyanyi pop Bali yang belakagan ini cukup rajin menelurkan karya. Sebelumnya, 16 Oktober 2020 ia sempat merilis Wantah Adi (Kasmaran), kini ia kembali merilis single teranyarnya “Budaya Bali” yang kali ini ia berkolaborasi dengan rekan penyuluh bahasa Bali dari Kura Utara.

Baca Juga:  Jawab Sebuah Tantangan, Naya Rilis Single ke-2

Dirilis pada 11 November 2020 di kawasan Kuta, ia pun secara gamblang menyampaikan lewat lagu itu secara khusus ia ingin mengajak semua kalangan untuk tetap melestarikan Budaya Bali.

“Coba perhatikan di liriknya, ada kalimat ajakan untuk menjaga kelestarian Bali mulai menari, berbahasa Bali, mekidung dan nyurat aksara,” katanya.

Baca Juga:  XXX Band Bali Luncurkan Lagu Bersambung

Dibalut dengan nuansa pop modern, lagu ini cukup eazy listening dan mudah untuk diterima pesannya. Melalui lagu itu pun ia ingin mengingatkan semua masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian Bali terlebih di era modern seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Lebih Kuat Bersama Naya

Ia mengajak rekan penyuluh basa Bali dari Kuta Utara yakni Ni Komang Ari Susanti, S.Pd.B, Ni Luh Sumartini, S.Pd, Ni Nyoman Desi Utami,S.Pd., Ni putu ari susiana putri, S.Pd.B dan Ida Ayu Ratih Stiti, S.Pd.

Baca Juga:  Naya Buat Film untuk Tiga Karya Terbarunya, Wantah Adi (Kasmaran) Dirilis Pertama

Tak hanya itu, di lagu ini Naya juga mengandeng beberapa nama lain seperti Wijaya Killa yang menggarap visual dari lagu itu kemudian Nanda Mahesa yang dipercaya untuk menggarap musik dari lagu itu. (Redaksi/ Pra/ IMC)