Perjalanan Glenn Fredly dan Cita – Cita Konser di Indonesia Timur

 Perjalanan Glenn Fredly dan Cita – Cita Konser di Indonesia Timur

Glenn Fredly saat ikut menyuasakan Bali Tolak Reklamasi di Bali/ dokumen foto by Gendovara/ inimusik

Digiqole ad

Kabar duka datang dari industri musik tanah air. Ditengah pendemi Covid-19 Indonesia kehilangan sosok musisi multitalenta Glenn Fredly  yang dikabarkan meninggal dunia Rabu, (8/4/2020) di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis.

Baca Juga:  Pee Wee Gaskin Luncurkan Album ke-4 "Mixed Feelings"

Kabar duka itu disampaikan pertama kali oleh sang sahabat Topi dan kemudian dikonfirmasi melalui keterangan resmi pihak keluarga tertanda Mozes Latuihamalo sebagaimana dilansir melalui laman Liputan6 dan CNN Indonesia.

Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo menghembuskan nafas terakhir Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun. Pihak keluarga juga menjelaskan kronologi kondisi terakhir kesehatan Glenn. Dikatakan, Glenn sempat mengeluhkan meningitis beberapa waktu lalu namun masih mampu beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga:  Matanai Suarakan Persatuan di Album "Saling Gisi"

Namun satu bulan terakhir Glenn memutuskan menjalani rawat inap usai merasa tidak nyaman atas penyakitnya. Kondisi Glenn dikatakan sempat turun selama tiga hari terakhir namun masih bisa berinteraksi sampai akhirnya meninggal pada 8 April.

Meningitis merupakan infeksi pada sekitar otak dan sumsum tulang belakang. Penyakit ini dapat terjadi ketika terdapat infeksi pada cairan meninges (selaput membran yang melapisi sistem saraf pusat).

Baca Juga:  Sambut Album Baru, Mr. Botax Remix 'Ogoh-Ogoh"

Pihak keluarga meminta pelayat tidak menghadiri prosesi pemakaman Glenn. Hal ini berkaitan dengan situasi dalam negeri yang lagi dilanda wabah virus corona (Covid-19).

“Kami berharap agar para pelayat tidak hadir dalam prosesi pemakaman dikarenakan situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan saat ini. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini,” tulis keluarga.

Baca Juga:  Leeyonk Sinatra Gagal Rilis Album, Ini Klarifikasi Bolo

Glenn yang lahir pada 30 September 1975 merupakan musisi romantis Indonesia. Dia telah banyak menghasilkan hit yang telah melambungkan namanya seperti Cukup Sudah, Januari, You Are My Everything, sampai Malaikat Juga Tahu.

Pada 2019 Glenn menikahi Mutia Ayu lantas dikaruniai seorang anak bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

Baca Selanjutnya –> Mimpi Glenn Fredly, Konser 25 Tahun Karier di Indonesia Timur.