“Punx Ci Nawang” Marco Punx Bali Rilis Single ke-4

 “Punx Ci Nawang” Marco Punx Bali Rilis Single ke-4

Marco Punx bali/ inimusik

Digiqole ad

Setelah merilis single “Tresna Setonden Mati” (2015), “De Ngutang Lulu Ngawag-Ngawag” (2016) dan “Jelema Serakah” (2017) akhirnya tepat pada Selasa (28/01/2020) Marco Punx Bali merilis single ke-4 mereka bertajuk “Punx Ci Nawang” di Kawasan Denpasar. Lagu terbarunya itu pun telah dilengkapi dengan video clip dan dipublish ke media digital.

Baca Juga:  Matanai Suarakan Persatuan di Album "Saling Gisi"

Menurut komar, gitar sekaligus vocalis Marco mengatakan jika karya terbarunya itu merupakan kisah pribadinya di mana ia bisa menjadi figur ayah, suami dan juga penulis lagu serta vokalis band seperti saat ini dalam sekali waktu. “Punx Ci Nawang” sendiri dalam bahasa Indonesia berrarti “Biar Kamu Tahu” dimana ia (Komar) menciptaakan lagu itu sebagai informasi bagaimana seorang Komar dalam menjalani kehidupan keseharian. “Saya menyadari pilihan saya untuk menjalani itu semua dengan sangat sederhana.”ujarnya.

Terkait proses, karya itu pun memakan waktu cukup lama yakni sekira satu tahun lebih. Bukan sebuah masalah sebab kesibukan dan menghasilan karya yang “sempurna” tidaklah cukup mudah. Disisi lain, lagu “Punx Ci Nawang” tersebut disutradarai oleh Ayyiek Falgunadi yang mengkonsepkan dan membuat video klip ini sangat sederhana dan dibuat dengan waktu yang tidak lama, yaitu tiga hari dengan berdurasi kurang dari tiga menit. “Konsepnya diambil dari kehidupan Komar. Intinya, perbedaan kehidupan dia di rumah, sebagai suami dan bapak dengan kehidupan dia sebagai personel band.” ungkapnya.

Baca Juga:  Rilis Album Kompilasi Perdana, Ananta Pro : Ini Bagian dari Pelestarian

Sedikit kisah tetang Marco band, awalnya, merupakan sebuah side project dari Komar, bersama gitaris Lolot band, Doni Lesmana dan juga Lelut (Bass), serta Hendra (drum). Seiring waktu, disebabkan oleh kesibukan masing-masing, akhinya Doni Lesmana mengundurkan diri sebagai gitaris dan hanya ingin fokus memproduseri Marco Punx Bali, dan hal ini diikuti oleh Lelut dan Hendra.

Baca Juga:  D’Story : Dirumah Aja, Kami Siapkan Album Baru

Tak lama, formasi barupun dibentuk. Marco Punx Bali aktif menciptakan lagu-lagu dengan formasi baru ini yang terdiri dari Komar alias I Komang Eka Darma Usadha (37) sebagai vokalis, Adi alias I Made Gede Adi Kusuma (30) sebagai gitaris, Marlyn alias I Komang Dedy Suryawan (33) sebagai Bassis dan posisi drum adalah Ade alias I Made Ade Ananta Saputra (30).

Band yang terbentuk pada tahun 2008 ini tetap bermain di genre alternative punk dan akan menggelar pesta peluncuran karya terbarunya itu pada 30 Januari 2020 di Antida SoundGarden. (Red/Pra/Ita/IMC)