JR17 Rilis Lagu Religi, Ingatkan Untuk Selalu Mawas Diri » Inimusik Bali

JR17 Rilis Lagu Religi, Ingatkan Untuk Selalu Mawas Diri

 JR17 Rilis Lagu Religi, Ingatkan Untuk Selalu Mawas Diri

JR17/ inimusik

Digiqole ad

Hyang Taksu menjadi lagu terbaru dari JR17 yang resmi diluncurkan Sabtu 4 Juli 2020 melalui platform digital.

Pengakuan Yuda, vocalis dari band yang terbentuk pada 2018 ini lagu itu ditujukan ke semua pihak agar lebih mawas diri. “Pesannya lebih kepada pengendalian diri, mawas diri dan percaya kebesaran-NYA,”katanya.

Baca Juga:  BLTZ Akhirnya Rilis Video Clip "Bangkung Sexy"

Ada suasana baru yang ditampilkan oleh JR17 dimana sebelumnya mereka dikenal sebagai grup band yang mengusung lagu pop berbahasa Bali, kini mereka menampilkan lagu bertema religi. Yuda yang saat itu didampingi dua gitarisnya Agus dan Wid melanjutkan bahwa lagu itu sudah ia ciptakan jauh sebelum JR17 dibentuk.

“Lagu ini saya ciptakan 2016 kala itu memang belum ada keinginan untuk mengangkat tema religi ke dalam album jadi ya simpan dululah,”tutur pria berkaca mata ini.

Baca Juga:  Melestarikan Bahasa Bali Lewat Lagu, Ini Kata Desu

Secara kebetulan, mereka pun diberikan sebuah tantangan oleh salah satu radio untuk membuat sebuah lagu bertema religi. Darisanalah akhirnya mereka sepakat untuk menjadikan “Hyang Taksu” sebagai jawaban atas tantangan itu.

“Meski kami membawakan lagu religi, kami tetap JR17 yang bermain di genre modern pop! Ini hanyalah jawaban atas tantangan yang diberikan kepada kami,”pungkasnya.

Tentang Taksu

Menurut Yuda, Taksu merupakan pancaran energi maya sebagai kekuatan kharisma yang secara gaib dapat masuk kedalam diri seseorang dan mempengaruhi tri pramana orang tersebut, baik cara berpikir, berbicara, maupun tingkah lakunya.

Baca Juga:  Ake Buleleng Dedikasikan Lagu Terbarunya untuk Singaraja

Di Bali, Taksu itu bisa diartikan sama dengan sakti atau wisesa. “Kami rilis bertepatan dengan Hari Suci Saraswati yang bertepatan juga dengan umat hindu melakukan pemujaan kepada Sang Hyang Taksu Aji Saraswati,”tutupnya. Terakhir, mereka pun berharap lagu terbarunya itu bisa menjadi pilihan untuk menemani hari – hari. (Red/Gan/Pra/IMC)

Digiqole ad

Related post