Sayang, Single Terbaru Gede Bagus Berbahasa Bali

 Sayang, Single Terbaru Gede Bagus Berbahasa Bali

Gede Bagus/ inimusik

Digiqole ad

Gede Bagus, penyanyi asal Singaraja ini akhirnya merilis karya terbarunya “Sayang” Kamis, 8 Oktober 2020 lalu. Berbeda dari sebelumnya, pria kelahiran April 1991 ini untuk pertama kalinya merilis lagu menggunakan full bahasa Bali.

Baca Juga:  Bagus Haryana Rilis Single "Ngambang"

Menurutnya, lagu itu menjadi 10 tahun dirinya berkarir secara profesional di dunia musik sekaligus menandai anniversary 30 tahun pernikahan orangtuanya.

“Kenapa berbahasa bali? Ya biar masuk kesemuanya sih, karakternya dan jangkauan lokal Bali juga kena,” kata Gede Bagus,  sekaligus mengatakan lagu itu didedikasikan untuk orangtuanya.

Baca Juga:  JR17 Rilis Lagu Religi, Ingatkan Untuk Selalu Mawas Diri

Ia menuturkan, sebenarnya lagu barunya itu pertama kali ia ciptakan dengan konsep berbahasa Indonesia, pun awalnya ia juga sempat terfikir untuk mencapur antara bahasa Bali dan juga bahasa Indonesia.

Namun atas saran Widi Widiane (penyanyi Bali senior), ia akhirnya memutuskan untuk memakai full bahasa Bali.

Baca Juga:  Cerita Fasih Tentang Luka dan Bulan

“Lagu ini klise banget sih kisahnya yakni tentang sepasang kekasih yang merasakan jatuh cinta untuk pertama kali. Dan konsep video clipnya pun dibuat lebih ke nuansa vintage,” ucapnya.

Bukan tanpa hambatan ketika ia menciptakan lagu berbahasa Bali, ia mengaku jika menciptakan lagu berbagasa Bali lebih susah jika dibandingkan menciptakan lagu berbahasa Indonesia. “Semoga bisa diterima dan menjadi alternative. Mohon supportnya ya,” katanya.

Baca Juga:  Rilis Single Baru, Harmonia Saling Percaya

Tak sampai di sana, dalam waktu dekat, ia kembali meluncurkan karya terbarunya namun menurut kisi-kisinya, ia akan berkolaborasi dengan Putu Sutha. “Masih tahap penggarapan video clip, tunggu ya,” terangnya.

Gede Bagus sendiri sudah menjalani profesi sebagai musisi secara profesional sejak tahun 2010 lalu. Ia sudah cukup lama melanglang buana dengan berbagai pengalaman yang pernah dirasakannya, seperti merasakan Panggung Indonesian Idol 2010 sebagai Top 20, hingga akhirnya lebih dikenal secara luas melalui ajang X Factor Indonesia 2013 yang meraih posisi TOP 7.

Baca Juga:  Yuni Swari, Lagu Ini adalah Motivasi

Berada di bawah naungan salah satu major label terbesar di Indonesia, Gede Bagus lebih terasah secara matang dengan perilisan single ‘Seseorang yang Lain’ dan juga ‘Desember’.

Terakhir, tahun 2018 Gede Bagus sempat merilis single “Valentine Terbaik”. Karena ‘terlalu asyik’ dengan beberapa urusan lain yang membutuhkan perhatian lebih, Gede Bagus tidak sempat untuk merilis karya terbaru. (Redaksi/ Pra/ IMC)