King of Panda, Bangkit dan Siapkan Kelana

 King of Panda, Bangkit dan Siapkan Kelana

King of Panda/inimusik/foto by istimewa

King of Panda, band pop punk asal Bali ini seakan mati suri setelah merilis album Back In The Game setahun lalu. Mereka pun hanya merilis satu single di album itu yang bertajuk Setara Pelangi.

“Kami masih perlu waktu untuk itu (rilis karya) dan kini kami sudah memilih kembali dengan menggenjot single kedua berjudul Kelana yang ada di album berisi 9 track dengan format video lirik,”kata Choqy Satria vocal sekaligus gitaris KOP. Kamis (4/10).

Baca Juga:  Tuai Pujian, Suci The Voice Indonesia Jatuhkan Pilihan ke Arman Maulana

Band yang digawangi Choqy Satria (gitar/vokal), Wahyu Indira (gitar/vokal), Wiwin Wijanar (bass) dan Gungde Yudistira (drum) ini mengungkapkan terkait mati surinya mereka lantaran tengah menikmati kesibukan masing-masing

“Keluarga juga jadi faktor lain kenapa King of Panda memilih istirahat hampir setahun kebelakang ini,”sambung Dimas Panji Adhi Kumoro, sang manajer.

kuartet pop punk ini pun menyatakan diri telah kembali sepenuhnya dan siap mengobati rasa rindu para fansnya yang cukup lama menunggu karya mereka. “Ini juga berkat dukungan teman-teman dan pendengar. “Atas kesepakatan kami juga, ya intinya kami ingin mulai aktif lagi dengan single kedua ini,” imbuhnya.

Baca Juga:  Truedy Muncul Lagi Seperti Senja

Terkait single Kelana, Dimas menjelaskan bahwa lagu itu ada kaitannya dengan istirahatnya band yang pernah menyabet penghargaan sebagai Band Pendatang Baru Terbaik (ICEMA Award) tahun 2010 silam ini.

Tentunya waktu yang tepat untuk  lebih mengenali diri sendiri. Selain itu lagu ini juga termasuk catchy dan masih sesuai dengan ciri khas dari KoP,” kata Adhi.

Single Kelana menceritakan bagaimana orang harus rehat sejenak dari rutinitas harian dan meluangkan waktu untuk berkelana kemanapun untuk mengeksplorasi.

Baca Juga:  Lolos ke Babak "Battle", Gus Agung Ingin Buat Lagu Sendiri

Mereka berharap dengan kebangkitan mereka lewat single ini, mengobati rasa kangen kawan-kawan Panda sebutan penggemar mereka yang selama ini setia mendukung dan menunggu. Sejauh ini, King of Panda telah mengoleksi dua album penuh.

Album pertama berjudul Me Vs Space Army yang dirilis tahun 2010, dan album kedua Back In The Game yang dirilis tahun 2018 lalu. (Red/Pra/Rls)

musik