Sigit S.P Rilis Debut Solonya dengan You and Me

 Sigit S.P Rilis Debut Solonya dengan You and Me

Sigit S.P/ inimusik

Digiqole ad

Sigit Surya Prianto (Sigit S.P), gitaris dari EviE Band melepas debutnya You and Me secara digital. Minggu, 17 Oktober 2020.

Baca Juga:  Menuju Mini Album, Lemurian Codex Perkenalkan "Lemurian Manifesto"

Menurut Sigit, musik instrumental ini ia ciptakan bersama Nicky AZL sebagai vokalis antara tahun 2004 – 2005 namun itu tidak pernah terselesaikan hingga dirinya pindah ke Denpasar. Sedangkan hingga proses awal selesainya lagu ini sekitar November tahun 2016 saat ia sudah berdomisili di Denpasar.

Memang menurut pria asli Surabaya ini, musik instrumental rock yang ia ciptakan itu melalui perjalanan panjang. “Maunya kan di tahun 2016 aku rilis tapi saat itu EviE Band juga rilis karya. Jadi aku mengalah dulu,” ujarnya saat ditemui dikawasan Denpasar. Sabtu, 24 Oktober 2020.

Baca Juga:  The Chicken’s Rilis Single Jadi Lebih Baik

Karya itu pun ia kemas dengan nuansa rock ballad dan sedikit sentuhan progressive rock yang menyebabkan musik ini mudah didengarkan oleh siapa saja. Menurut Sigit, lagu instrumental itu mengisahkan tentang seorang pemuja rahasia.

Baca Juga:  Noego Berikan Nilai Plus untuk Cerita yang Hilang

“Jadi ini dari sudut pandang pria yang mengidolakan seorang wanita tapi wanita itu ak menyadarinya,” papar pria Kelahiran April 1983 ini.

Baca Juga:  HICO Akhirnya Tersadar, Cinta Bukan Untuk Saling Memiliki

Semua proses recording dilakukan secara mandiri karena menurutnya itu sebagai bentuk cerminan karya idealisnya. Kini, setelah empat tahun berlalu Sigit memutuskan untuk kembali membedah ulang lagu itu dengan menambahkan beberapa track aransemen dan menambahkan string section sehingga lagu itu terasa lebih hidup. “Remixing and remastering juga dilakukan agar lagu ini terasa lebih maksimal,” sambungnya.

Baca Juga:  Kuburan Bangkit, Saredona Jadi Andalan

Sedangkan untuk video clip dari lagu instrumental itu, Sigit mengatakan untuk saat ini belum menemukan konsep yang pas untuk videonya itu. “Segera deh menyusul untuk video clipnya,” sambungnya.

Baca Juga:  Satu Cinta dari Everyday Project

Sigit juga mengatakan jika ia sejatinya telah memiliki beberapa karya instrumental solo namun masih banyak yang belum selesai. “Single You and Me ini dirilis sebagai bentuk eksistensi dalam bermusik,” terangnya. (Redaksi/ Dhi/ IMC)