Zarra Rilis Possibilities, Motivasi untuk Semua Kalangan

 Zarra Rilis Possibilities, Motivasi untuk Semua Kalangan

zarra/ inimusik

Zarra, salah satu penyanyi anak-anak asal Bali yang terbilang cukup konsisten dalam mengeluarkan karya. Terbaru, “Possibilities” menjadi lagu kedua yang ia rilis secara resmi Minggu, 10 Oktober 2020 di kawasan Denpasar lengkap dengan video clip.

Baca Juga:  Kisah di Balik Lagu “Memories” Maroon 5, Ini Kata Adam Levine

Sebelumnya, tahun 2019 Zarra melepas single perdananya “Summertime Song” yang juga digarap oleh kakak beradik asal Klungkung, Aya dan Laras yang tergabung dalam grup Alien Child.

Asih Primatanti, ibunda Zarra mengatakan jika lagu kedua yang dibuatkan oleh Alien Child itu benar-benar disesuaikan dengan karakter dasar Zarra. Bahkan, ia sempat kaget ketika mendengar lagu itu yang sangat berbeda dengan lagu sebelumnya.

Baca Juga:  Leeyonk Sinatra Gagal Rilis Album, Ini Klarifikasi Bolo

“Possibilities ini menggambarkan karakter Zarra banget yang enerjik dan selalu bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru,” kata Asih Primatanti.

Menurutnya lagu kali ini juga lebih memuat pesan untuk memotivasi semua kalangan, tidak hanya untuk anak-anak. Dan tentunya dengan nada dan lirik yang simpel serta mudah dicerna pesannya oleh anak-anak.

Baca Juga:  "Depresi Jiwa" Antara Pecundang dan Ayam Jago dari The Chickens

Asih juga menuturkan, banyak sekali hal unik yang ditemui dalam penggarapan lagu ini, apalagi masih di tengah situasi pandemi. Misalnya saja ada kekhawatiran akan proses rekaman yang akan membahayakan anak-anak. Namun demikian pihak Alien Child sudah memikirkan semua dan sangat terbuka untuk berdiskusi.

Hal yang tak kalah penting membuat semua proses berjalan dengan baik dan lancar, Alien child sangat memahami Zarra, sehingga tidak ada rasa canggung sama sekali dari bocah ini untuk berkomunikasi dan bekerjasama.

Baca Juga:  Rilis Single Instagram, Omen Hanya Ingin Lebih Jujur

Ide-ide Aya dan Laras sangat mudah dipahami oleh Zarra, karena mereka membahasakan sesuatu secara sederhana dan mudah dimengerti. Bahkan selama proses rekaman dalam ruangan di rumah, Zarra sama sekali tidak didampingi orangtuanya.

Zarra memulai karir sebagai seorang penyanyi saat usia dua tahun bahkan ketika berumur tiga tahun ia mampu menghafal lagu yang didengarkan kakak-kakaknya. Pada usia empat tahun, oleh guru TK nya lantas Zarra diikutkan lomba bernyanyi di PAUD bahkan saat itu ia mberhasil mendapatkan juara.

Baca Juga:  The Chicken’s Ungkap Keresahan Hati Lewat Pandemic and The Broken Lies

Dari sanalah Endra Datta dan Putu Asih Primatanti selaku orang tua Zarra menyekolahkan Zarra ke sekolah vokal. Kemampuan bocah kelahiran Agustus 2012 ini semakin terlihat dan pertemuan mereka dengan Alien Child pun diawali dari sekolah vocal ini, maklum saja Alien Child adalah anak dari Heny Janawati yang notabene merupakan pemilik dari Staccato Bali tempat les vocalnya Zarra.

Baca Juga:  Navanias Rilis Perbedaan, Single Ketiga yang Diangkat dari Kisah Nyata

Keterlibatan Alien Child di dua lagu Zarra tak hanya sebatas sebagi produser, namun juga membuatkan lagu sekaligus aransemen musik, hingga skenario untuk video musik yang ditangani tim dari Matakarsa.

Menurut Laras sebagai komposer, Possibilities adalah sebuah lagu yang fun sekaligus menyentuh hati. Intinya tentang bagaimana seseorang harus berani tampil dan percaya diri. Lagu ini juga diharapkan dapat mendorong para pendengar, khususnya remaja dan anak muda agar bisa menjadi diri sendiri.

Baca Juga:  Balian Band, Rilis Single Perdana The Story of Beautiful Mess

“Di saat kita berani untuk menjadi diri kita yang terbaik, possibilities atau kesempatan di hidup kita pasti melimpah,” ujar Laras.

Bagi Alien Child, adalah satu hal yang menyenangkan bisa membuat satu project baru dengan Zarra yang super cute. Senada dengan Aya, sang kakak, Laras mengaku sangat bersemangat kalau bekerjasama dengan orang yang sungguh-sungguh punya passion dan keinginan untuk berkarya. “Dalam pandangan kami, Zarra Apsara sangat hebat untuk anak-anak seumurnya,” kata Laras.

Baca Juga:  Matanai Suarakan Persatuan di Album "Saling Gisi"

Sekalipun paham betul kalau Zarra masih kanak-kanak, namun Alien Child tidak mau membuat lagu anak yang terlalu childish. Salah satu alasan, karena mereka percaya bahwa semua orang termasuk anak-anak, punya pikiran dan opini yang pantas didengarkan. Kalaupun ada yang berbeda, paling sebatas tema saja agar cocok dan appropriate.

Baca Juga:  Little Liar Man Singl Perdana Keynie

Proses rekaman ala home recording yang dilakukan di rumah Zarra dengan segala keterbatasan, menjadi kenangan yang unik dan ternyata membuat guru vocalnya Zarra, Heny Janawati  ini lebih enjoy dan santai walaupun proses rekaman dilakukan secara nonstop selama 5,5 jam. Yang sedikit menjadi kendala adalah saat penggarapan video klip. (Redaksi/DHI/IMC)